Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) kabupaten Indragiri Hilir, meresmikan Perpustakaan Aksara, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tembilahan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) kabupaten Indragiri Hilir, meresmikan Perpustakaan Aksara, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tembilahan

Inhil – Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) kabupaten Indragiri Hilir, meresmikan  Perpustakaan Aksara, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tembilahan.

Dalam peresmian itu, turut di hadiri oleh Kepala DPAD Inhil H Yulizal, yang didampingi oleh Kasie DPAD dan Kabid DPAD Inhil, Kepala sekolah SMA Negeri 1 Tembilahan, HM Nurlin, Sekretaris Mkks Ilfi Afriadi, dan para guru-guru di sekolah tersebut.

Kepala sekolah SMAN 1 Tembilahan HM Nurlin, menyebutkan semenjak berdirinya SMA Negeri 1 Tembilahan memang sudah memiliki perpustakaan, tetapi belum mempunyai nama.

BACA :  Tim Juri Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi Tinjau Peserta Lomba

“Hari ini merupakan hari bersejarah bagi kami, atas pemberian nama perpustakaan aksara, kami mohon bapak kadis untuk dapat meresmikan nama ini, agar nama perpustakaan aksara yang kami pilih ini bisa kami gunakan untuk literasi sekolah,” kata Nurlin dalam sambutannya, Selasa (23/3/21).

Ia melanjutkan, untuk kedepan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas perpustakaan agar bisa sesuai dengan standar yang diinginkan oleh perpustakaan nasional.

BACA :  Siap Ikuti Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi, SMKN 1 Tembilahan Berbenah Diri

“Untuk jumlah buku akan terus ditingkatkan, setiap tahunnya sesuai dengan kebutuhan wajib dan keperluan anak-anak sekolah dan ini akan terus kita tingkatkan agar bisa memenuhi standar perpustakaan nasional,” ungkapnya.

Foto bersama usai peresmian Perpustakaan Aksara di SMAN 1 Tembilahan
Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) kabupaten Indragiri Hilir, Foto bersama usai peresmian Perpustakaan Aksara di SMAN 1 Tembilahan

Sementara itu, Kepala DPAD Inhil H Yulizal menyebutkan sangat mengapresiasi ke kreatifitas pengelola perpus yang telah mendaftarkan perpustakaan itu ke perpustakaan nasional dan sudah memiliki Nomor Pokok Pustaka (NPP).

BACA :  Setelah Bimtek, KDPAD Inhil, H Yulizal Berharap Peserta Dapat Meningkatkan Minat Baca Kepada Anak

“Terimakasih sekali kepada pengelola, yang telah mendapatkan perpustakaan ini ke perpustakaan nasional karena NPP ini sangat penting untuk kita meminta bantuan terutama buku,” imbuhnya.

Untuk diketahui akhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU Kerjasama SMAN 1 Tembilahan, Dengan Dinas perpustakaan dan arsip daerah kabupaten Indragiri Hilir tahun 2021.*

Previous articlePT Pulau Sambu Group Serahkan Bantuan Korban Kebakaran
Next articleRamadhan Tinggal Menghitung Hari, Sejumlah Pemuda Mulai Lakukan Bersih-bersih