Ramuan alami untuk dapatkan kulit bercahaya secara instan

Kundur News.

Solusi untuk dapatkan kulit cantik dan bercahaya dalam waktu singkat tak cuma klinik kecantikan. Kamu bisa mendapatkan manfaat yang sama dengan ramuan bahan-bahan alami yang telah disediakan oleh alam.

Hasilnya memang tidak signifikan jika dibandingkan dengan perawatan mahal, tetapi poin positifnya adalah kamu tidak perlu mengeluarkan budget ekstra untuk mempercantik kulit. Selain itu, ramuan-ramuan yang direkomendasikan Boldsky dan Style Craze berikut tergolong lebih bebas risiko daripada produk-produk kecantikan berbasis bahan kimia.

Lemon

Lemon dan air hangat Boldsky

Buah bersifat asam seperti lemon efektif untuk menjadikan kulit segar bercahaya dalam waktu singkat. Cukup usapkan air perasan lemon segar pada wajah menggunakan bola kapas hingga merata, kemudian bilas setelah didiamkan selama 10 menit.

Jeruk nipis dan minyak kacang tanah

Ilustrasi jeruk nipis 2014 Merdeka.com/shutterstock/Nataliia Pyzhova

Selain menjadikan kulit bercahaya, campuran ini juga dapat digunakan setiap hari untuk mencegah komedo dan jerawat. Cukup campurkan air jeruk nipis dan minyak kacang tanah dalam perbandingan yang sama, kemudian terapkan pada wajah. Cuci campuran ini setelah 15 menit menggunakan air hangat.

Masker aloe Vera

lidah buaya 2012 lifesciencestoday.com

Aloe vera yang kaya akan pelembap dan memiliki sifat mendinginkan sangat cocok untuk dipakai saat cuaca panas, terutama setelah kulit Anda bersentuhan dengan terik matahari seharian penuh. Oleskan gel lidah buaya ke kulit wajah Anda.

Aloe vera akan membantu dalam mengurangi tanda pigmentasi sekaligus menghidrasi kulit agar senantiasa lembap dan bercahaya.

Lettuce dan jus wortel

Lettuce dan wortel Boldsky

Blender lettuce dan wortel secukupnya untuk membuat masker wajah. Resep alami ini tidak hanya akan melembapkan kulit, tetapi juga membuatnya bersinar.

Madu dan bubuk kayu manis

Madu dan kayu manis Boldsky

Masker ini akan menjadikan kulitmu bercahaya dalam waktu 2 minggu. Buatlah pasta kental dari madu dan bubuk kayu manis. Terapkan masker pada wajah setiap malam sebelum tidur. Keesokan harinya bilas wajah dengan air hangat.

Masker kunyit, terigu, dan minyak wijen

Ilustrasi kunyit lifespa.com

Untuk mengembalikan kelembapan kulit yang hilang, kamu bisa memanfaatkan masker dari campuran kunyit, terigu, dan minyak wijen berikut.

Buatlah pasta kental dari bubuk kunyit, tepung terigu, dan beberapa tetes minyak wijen. Aplikasikan pada kulit pada kulit wajah Anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Timun dan mint

Timun dan mint Boldsky

Haluskan daun mint segar dan mentimun, kemudian manfaatkan sebagai masker setiap malam. Jus mentimun dan mint yang diterapkan pada kulit akan membantu menjaga kulit sejuk dan bercahaya.

Itulah beberapa jenis ramuan alami untuk dapatkan kulit bercahaya secara instan.