Lomba Rebana

Anambas – Rangkaian pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022, yang digelar di Masjid Agung Baitul Makmur, Siantan menuai sambutan baik dari masyarakat.

Terbukti, pada saat cabang lomba tilawah golongan dewasa berlangsung, warga tampak antusias menyaksikan lomba hingga selesai, Rabu (09/03/2022).

Salah satu masyarakat yang ditemui, mengaku senang dan bersyukur, sebab pelaksanaan MTQ tahun 2022 ini dipusatkan di daerah tempat tinggalnya.

BACA :  Pemkab Anambas Gelar Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten dan Provinsi

“Alhamdulillah, kami selaku masyarakat di sini sangat bersyukur dan antusias menyambut Musabaqah tahun ini. Apalagi pelaksanaannya di Siantan dimana tempat kami tinggal,” ujarnya.

Ia berharap kontingen dari Kecamatan Siantan bisa menjadi juara umum pada perhelatan event tersebut.

Tidak hanya lomba tilawah, perlombaan Rebana juga mampu memborong perhatian masyarakat, terlebih kaum ibu-ibu.

BACA :  Wagub Kepri, Hj Marlin Agustina Buka MTQ Ke VII Kabupaten Anambas

Mereka berbondong-bondong bersama keluarga untuk menyaksikan even setahun sekali tersebut.

“Penasaran ingin melihat langsung perlombaan MTQ pada malam hari, karena momentum ini sudah lama ditunggu,” ujar Ibu Aini saat menyaksikan loba tersebut, pada Selasa Malam (08/03/22).

Perlombaan MTQ cabang Rebana yang diikuti oleh 4 group peserta dari kecamatan Siantan, Palmatak, Siantan Timur dan Kute Siantan itu, menampilkan lagu religi dengan diiringi koreografi yang syari, sehingga masyarakat Anambas memadati Astaka MTQ tersebut.*

Previous articleBupati Asahan Hadiri Sosialisasi UU Nomor 18 Tahun 2017 di Pemprov Sumatera Utara
Next article252 Pegawai Kanwil DJBC Khusus Kepri di Vaksin, Dalam Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun