Lomba Gasing PT Timah

Prayun – Karyawan PT Timah Tbk wilayah Operasi Kepri dan Riau sukses menggelar kegiatan lomba Gasing PERGAT untuk yang pertama kali, berlokasi di kompleks PT Timah, Ahad (01/03/20).

Seratusan anak-anak ikut memeriahkan lomba gasing tersebut, pada kategori SD/SMP se-pulau Kundur.

Ketua pelaksana kegiatan Hairun Ahmad menyampaikan,” kegiatan ini dilaksanakan untuk mewadahi bagi penghobi permainan tradisional Gasing agar mereka dapat menyalurkan serta melestarikan permainan ini sekaligus menjaga adat budaya melayu agar tidak punah tergerus oleh zaman,” ucapnya.

BACA :  Penanaman 5.000 Pohon Mangrove di Pantai Remis Desa Sawang Laut

Disamping itu juga, kata dia, sebagai ajang bersilaturahmi antar sesama.

Melihat antusias peserta yang begitu banyak panitia membatasi untuk pendaftaran dan dibuat per-team untuk satu team terdiri dari empat orang.

Lomba Gasing“Karena kami baru pertama kali menyelenggarakan, dan melihat antusias peserta yang membludak maka kami batasi dan semoga kedepan kita dapat adakan kembali dengan persiapan yang lebih baik lagi sehingga turnamen Gasing Pergat ini dapat dilakukan lebih besar dengan kategori anak anak dan dewasa.

BACA :  PT Timah Kembali Bagikan 2.900 Paket Sembako Kepada Masyarakat Kepri dan Riau

Lomba gasing SD SMP

Selain untuk melestarikan permainan tradisoinal dan budaya,panitian juga berharap anak anak sekarang ini dapat mengurangi ketergantungan pada Gadget dan lebih sering beriteraksi terhadap sesama serrta lingkungan sehingga terjalin komunikasi yang lebih baik lagi dan rasa keperdulian kita terhadap sesama dapat terus terjaga.

Pada kesempatan ini panitia menyediakan piala,piagam penghargaan serta uang pembinaan untuk para juara dan yang keluar sebagi juara yaitu :

BACA :  PT Timah Bantu Selamatkan UMKM

Juara I Team PORTAM dari Kobel/Sawang Laut

Juara 2 Team Sinar Harapan dari Keluran Sawang/Layang

Juara 3 Team Sengat Fc dari Desa Kundur / Mata Air Juara 4 Team Pergat dari PT Timah.*