KM Bukit Raya Ketika sandar di Pelabuhan Tarempa, KKA
KM Bukit Raya Ketika sandar di Pelabuhan Tarempa, KKA

Anambas – Para petugas dari tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 KKA, melakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan kepada 444 orang penumpang PT Pelni, KM Bukti Raya, di pelabuhan Tarempa, Ahad, (29/03/2020).

Dari 444 penumpang 438 penumpang dewasa dan 6 orang penumpang balita, yang tiba dari dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Pelabuhan Belinyu, Bangka Belitung, Pelabuhan Kijang Tanjungpinang, Pelabuhan Jemaja, dan Pelabuhan Tarempa.

Dalam pengecekan keseluruh penumpang yang tiba di Tarempa, dilaporkan suhu badan normal dan suspek Covid 19 dinyatakan nihil.

Pengecekan covid-19 terhadap penumpang KM Bukit Raya
Pengecekan kesehatan terhadap penumpang KM Bukit Raya, yang tiba di Pelabuhan Tarempa, KKA

Para penumpang juga diimbau untuk melakukan isolasi secara mandiri dirumahnya masing-masing, serta dianjurkan makan makanan yang bergizi dan perbanyak mengkonsumsi air putih.

Kegiatan pengecekan dipimpin langsung Sekda KAA, Sahtiar, bersama Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid 19 KKA.

“Giat pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan Disinfektan terhadap penumpang kapal KM Bukit Raya oleh Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid 19 KKA adalah salah satu bentuk dari usaha Pemerintah Daerah dalam pencegahan masuknya virus Corona KKA,” kata Sahtiar.*