Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, resmikan pasar Tanjungbatu
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, resmikan pasar Tanjungbatu

Tanjungbatu – Beda seperti biasanya. Kegiatan peresmian pasar Mutiara Tanjungbatu, Bupati Karimun bersama rombongan bersepeda dari Tanjungberlian menuju Tanjungbatu, dengan jumlah anggota kurang lebih 200 pesepeda, Ahad (02/02/2020).

Club-club sepeda itu adalah KCC Karimun Cycling Club, Rodaku, Lanal Karimun, Polres Karimun, BNI, Kundur Cycling Club, dan lainya.

Sambil beristirahat, mereka mengikuti serangkaian acara tersebut, sambil menikmati puding yang telah disediakan panitia.

BACA :  Seminar Pengaduan Masyarakat Denggan Metode Progresif

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati karimun.

Pasar itu terdiri dari sebanyak 86 unit Kios dan lapak sebanyak 78 unit.

Dalam sambutan Bupati Karimun, Dr H Aunur Rafiq menegaskan, kios-kios dan meja pasar yang sudah ditempatkan oleh pedagang tidak dibenarkan untuk dijual atau dipindahtangankan kepada pedagang lain. Jika hal itu terjadi, hak sewanya akan dicabut.

BACA :  Bupati Karimun Tegaskan, Hanya Pedagang Yang Memiliki Kios Di Pasar Sawang

“Hanya pedagang yang berhak memiliki kios di pasar Mutiara Tanjungbatu yang disewa melalui Perusda, bukan sewa melalui pemilik kios atau pedagang,” tegas Rafiq.

Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, resmikan pasar tanjungbatu, dengan menandatangani prasasti
Bupati Karimun, H Aunur Rafiq, resmikan pasar Mutiara Tanjungbatu, dengan menandatangani prasasti

Dikatakannya juga, bagi pedagang yang belum mendapatkan kesempatan berjualan didalam pasar tersebut, pihaknya akan mendirikan tenda-tenda yang akan dibangun di samping-samping pasar.

“Dalam minggu ini akan dibangun tenda bagi pedagang yang berada di luar pasar, agar semua pedagang merasa nyaman berjualan,” tutur Rafiq.

BACA :  Bupati Karimun Menerima Penghargaan Sebagai Kabupaten Kota Sehat

Acara peresmian itu dihadiri, dinas PU, Danlanal, Danramil, kapolsek, Kejaksaan, Camat Kundur, lurah kota, Kades, RT, RW, Tomas / todat.*