Penumpang-Karimun-di-Kukup-Malaysia-(2)

Malaysia – Ratusan Warga Negara Indonesia asal Kabupaten Karimun, terjebak selama dua hari di pelabuhan Kukup International Ferry Terminal, Johor, Malaysia, Kamis, (07/02/2019).

Tak bisa pulang dan harus menginap hingga mendapatkan ticket keberangkatan dari Kukup Malaysia ke Tanjungbalai Karimun.

Kondisi calon penumpang di Kukup Johor, Malaysia
Kondisi calon penumpang di Kukup Johor, Malaysia

Salah satu warga dari Kundur melalui pesa WhatsAppnya yang diterima Kundur News, menuturkan, padatnya arus penumpang diakibatkan pengaruh dari musim tahun baru Imlek tahun 2019, karena banyaknya pengunjung yang bertandang ke Kabupaten Karimun.

“Kami Sudah dua hari terlantar dimelata tempat di pelabuhan Kukup ini, untuk menunggu antrian ticket. Bukan kami aja, mungkin ratuan orang. Dulu ada kapal Ferry Tuah, lumayan tak begitu padat. Sekarang kapal yang beroperasi hanya satu unit kapal, makanya kami sudah dua hari menginap di Pelabuhan ini,” ujar Dolah.

Serupa disampaikan Abu, saat dihubungi melalui pesan WA. Dikatakanya, setelah dua hari ini antri ticket tujuan Karimun di pelabuhan Kukup memang sangat padat, sehingga keberangkatannya menjadi tertunda hingga beberapa hari, dan hanya mengaku pasrah.

“Besok, Jum’at itupun belum tau dapat pulang atau tidak, menurut agent saat kami temui mengatakan, mudah-mudahan besok sore, kami akan mendapat giliran untuk mendapatkan ticket,” pungkas Abu.*