Rumah Singgah Kawan Hadi, Siap Tampung Pasien Dan Keluarga Pasien Pulau Kundur

Karimun – Kader Partai Amanat Nasional (PAN), M.Hadi Siswanto, SHI, yang juga wakil ketua Komisi II DPRD Karimun, menyiapkan dua unit rumah singgah, “Rumah Singgah Kawan Hadi”, untuk membantu pasien serta keluarga pasien asal Pulau Kundur dan sekitarnya ketika menjalani pengobatan ke fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Karimun.

Penggunaan gedung diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, H Dr Firmansyah MSi, pada Sabtu, (11/03/2023), yang ditandai pemotongan pita, disaksikan ratusan tokoh masyarakat pulau Kundur yang menghadiri peresmian tersebut.

M.Hadi Siswanto atau kerap disapa Hadi, menjelaskan, alamat rumah singgah di perumahan Azka Residence, Blok B No 33 dan 34, Jalan Bangun Sari, RT 001/RW 003 Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

“Rumah singgah ini diperuntukan bagi pasien dan keluarga pasien yang berasal dari pulau Kundur atau Dapil 3. Tak tertutup kemungkinan bagi warga pulau-pulau lainnya seperti Moro, Durai, Buru dan pulau lainnya,” jelasnya.

Sekda Karimun, Firmansyah dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi ide atau gagasan Hadi dalam penyediaan fasilitas rumah singgah tersebut, karena program tersebut sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu.

“Kami selaku Pemerintah Derah, mewakili Bupati Karimun, sangat mengapresiasi atas keberadaan rumah singgah bagi warga pulau Kundur dan pulau sekitarnya. Pak Hadi telah melaksanakan fungsinya sebagai wakil rakyat di DPRD Karimun, telah menjawab tantangan, aspirasi dan keluhan masyarakat khususnya dibidang layanan kesehatan,” ujar Firmansyah.

Salahsatu tokoh masyarakat Sei Ungar, Mukhtarudin mengatakan, tidak hanya dua unit rumah singgah, Hadi juga telah lama menyediakan kendaraan layanan masyarakat.

“Jadi tidak hanya melayani layanan kesehatan, kendaraan ini juga selama ini sebagai angkutan warga pulau Kundur dalam pengurusan pasport,” imbuh Mukhtarudin.

Sambungnya lagi,” rumah singgah dan kendaraan tersebut murni bersumber dari dana pribadi Hadi,”.

Pantauan Kundur News, dua unit rumah, yaitu nomor B – 33 dan B -34 masing-masing terdiri 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi dan dapur. Kamar tidur sudah dilengkapi kasur, bantal dan kipas angin.

Bagi yang ingin memanfaatkan fasilitas tersebut dapat menghubungi ‘Kawan Hadi”.*

Previous articleHadiri Pengukuhan Dewan Pengurus MUI, Bupati HM Wardan Berharap MUI Menjadi Mitra Pemda dalam Membangun dan Memajukan Kab Inhil
Next articleBupati Asahan Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2024