Malaysia – Salem Iklim penyanyi asal negara Malaysia, telah tutup usia pada pukul 06:00 waktu setempat, Ahad (14/10/18). Setelah menjalani perawatan di Pusat Perubatan Universiti Kebangsaan Malaysia (PPUKM), Kuala Lumpur, Malaysia.

Dikutip dari laman Star 2, pria yang bernama asli Salim Abdul Majeed, penyanyi dari grup Band Iklim, meninggal pada usia 56 tahun. Hal tersebut juga diungkapkan anak tirinya, Lera Fakhira.

Pada 20 September, Saleem mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motor di Kuala Lumpur.

Ketika berkendara, dia ditabrak mobil dari belakang sehingga terpental dan jatuh, yang mengakibatkan 12 tulang rusuknya patah, pembengkakan otak dan parunya tertusuk. Selama dalam perawatan medis kondisinya kritis hingga akhirnya meninggal.


Dari rumah duka, jenazah Almarhum selanjutnya dibawa ke Surau As-Syakirin, Bukit Mahkota, Cheras, kemudian dikebumikan pada tengah hari tadi.

Vokalis dari band rock Iklim sangat populer di tahun 1990-an. Penggemarnya diketahui bukan hanya dari Negeri Malaysia tapi juga dari Indonesia, dimulai lewat singel “Suci Dalam Debu” dari album Satu Kesan Abadi, pada tahun 1997.

Kabar meninggalnya musisi ternama itu banyak di kabarkan di berbagai media sosial.*