Samsung Focus Dirilis, Siap Saingi BlackBerry Hub

Samsung belum lama ini telah meluncurkan aplikasi yang didesain untuk mendukung mobilitas dan produktifitas pengguna, yakni Focus. Aplikasi ini memiliki fungsi dan fitur yang tak jauh berbeda dengan BlackBerry Hub, tak heran dgadang-gadangkan sebagai pesaing terdekatnya. Lalu seperti apa sebenarnya aplikasi Samsung Focus ini?

Serupa dengan BlackBerry Hub, aplikasi Samsung Focus ini dikembangkan khusus untuk mendukung profuktivitas pengguna. Aplikasi v ini menghadirkan segala informasi dan kebutuhan komunikasi dalam satu tempat, serta dapat diakses dan diorganisasi dengan mudah. Ini adalah solusi praktis daripada membuka aplikasi satu per satu.

Lalu informasi dan fungsi apa saja yang terintegrasi dengan aplikasi Samsung Focus ini? Pengguna dapat mengakses email dengan cepat, kontak, event, memo, task, kalender, dan banyak lagi. Tak hanya itu, semua informasi tersebut terintegrasi dalam satu fasilitas pencarian, sehingga memudahkan pengguna mencari event atau informasi tertentu dengan cepat.

Masing-masing fungsi dapat berbagi informasi untuk membuat event baru, misalnya membuat event di kalender berdasarkan informasi dari email, praktis bukan? Tak hanya itu, aplikasi Samsung Focus juga memiliki fitur email client yang powerful dan kaya fitur, serta mendukung protokol IMAP dan POP3.

Samsung Focus juga mendukung fitur Exchange ActiveSync, sehingga pengguna dapat mudah melakukan setup akses ke Microsoft Exchange server. Samsung Focus ini juga meiliki kompatibilitas dengan Microsoft Office 365.