Kundur News.
Saat ini, mungkin semua mata fans gadget masih terfokus pada duo phablet baru Samsung, Galaxy S6 Edge+ dan Note 5. Namun ternyata, Samsung diam-diam juga merilis smartphone baru berjenis flip (lipat).

Smartphone lipat berkode SM-G9198 itu diluncurkan oleh Samsung China tanpa ada rilis pers atau pemberitahuan luas. Menariknya, smartphone yang juga berbasis Android itu tidak kalah dengan Galaxy S6 Edge+.

Berdasarkan laporan Phone Arena (15/08), SM-G9198 dilengkapi dengan dua layar Super AMOLED 3,9 inci beresolusi 1280×768 piksel. Sehingga, pengguna bisa menggunakannya dengan mudah saat smartphone dilipat atau terbuka.

Bahkan, Samsung juga melapisi kedua layar tersebut dengan kaca Gorilla Glass 4 yang sama dengan milik Galaxy S6 dan Note 5.

Soal performa, bisa dibilang SM-G9198 adalah smartphone Android lipat paling handal saat ini. Cukup beralasan, mengingat Samsung membenamkan prosesor Hexa-core Snapdragon 808 (sama seperti milik LG G4), memori RAM 2GB, dan memori internal 16GB. Sebagai pelengkap, terdapat slot kartu memori microSD.

Smartphone yang berjalan dengan OS Android Lollipop 5.1.1 ini hadir dengan kamera yang mirip dengan milik Galaxy S6. Di bagian depan ada kamera beresolusi 5MP, sementara di bagian belakang ada kamera bersensor 16MP.

Guna menghidupkan semua fitur andalan SM-G9198, Samsung menambahkan baterai yang kapasitasnya cukup terbatas, sekitar 2020mAh saja. Hal yang cukup mengherankan mengingat SM-G9198 memiliki dua layar.