Sasar Toko dan Pasar, Polsek Tembilahan Hulu Lakukan Monitoring Panic Buyying

Inhil – Polsek Tembilahan Hulu kembali melaksanakan kegiatan monitoring Panic Buying atau Aksi Membeli Besar-besaran dan membeli berlebihan serta pengawasan penimbunan bahan pokok di Wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu.

Monitoring ini dilakukan oleh Aiptu Nefli dan Bripka Al Hadid yang menyasar Toko dan pasar Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Senin (25/03/2024).

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Ricky Marzuki menerangkan kegiatan ini dalam rangka pengawasan penimbunan bahan pokok selama bulan Ramadhan.

“Hasil monitoring tadi hingga saat ini belum ada kenaikan harga yang signifikan dan stok bahan pokok masih tersedia dan mencukupi,” ucap AKP Ricky.

Kemudian dia menerangkan bahwa dari kegiatan ini diharapkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembelian yang berlebihan.

“Kepada para pedagang diharapkan kesadaran hukum agar tidak melaksanakan penimbunan bahan pokok atau keperluan lain dan kepada masyarakat tidak membeli secara berlebihan (Panic Buying) sehingga tidak terjadi kelangkaan over suplai yang merusak kondisi Pasar dan Ekonomi,” tutupnya.

Previous articleSampaikan Pesan Kamtibmas, Polsek Tembilahan Hulu Gelar Jumat Curhat
Next articleWakil Bupati Asahan Terima Penghargaan Pelaksanaan DAK terbaik I Sub Bidang Penyerapan Anggaran tertinggi tahun 2023