Inhil — Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tetap melaksanakan Shalat Jum’at bersama warga di tengah kegiatannya. Hal tersebut sebagai bentuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,s.E.,M.Tr.(Han) yang di wakili Dan SSK kapten Inf Anwarsyah Siregar mengatakan untuk personel Satgas TMMD yang muslim melaksanakan sholat Jum’at di mesjid Jami Al-Istiqomah. Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan mental bagi prajurit serta menumbuh kembangkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 

Hari ini adalah hari Jum’at, hari Jumat adalah hari yang istimewa dalam Islam. Untuk itu mereka yang beragama Islam bergegas meninggalkan lokasi TMMD, guna mempersiapkan diri melaksanakan pembersihan, untuk menjalankan ibadah Shalat Jum’at.

 

Lebih lanjutnya menambahkan, di samping merupakan kewajiban setiap umat Islam, melalui Shalat Jum’at atau ibadah lainnya yang dilakukan secara berjamaah, juga dapat menjalin silaturrahmi dan bersosialisasi dengan warga, sehingga keakraban dan kekeluargaan dapat terjalin dengan baik, ujarnya.

 

Kegiatan sholat berjamaah bersama personel Satgas dan warga, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi, menjalin persaudaraan antara personel Satgas TMMD dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan segenap warga desa di lokasi TMMD.