Home Gaya Hidup Kesehatan

Sayur Yang Kurang Populer ini, Menyimpan Banyak Khasiat

sayur_yang_kurang_populer_ini_menyimpan_banyak_khasiat
sayur kol

Kundur News – Jenis sayuran kola tau kubis walau kurang begitu popular, ternyata sayur ini banyak menyimpan berbagai khasiat, sebagai menu makanan sehat. Seperti yang dilansir mashed.com, Jumat (17/3/2017). Ada berbagai manfaat bagi tubuh antara lain :

Untuk diet
Kol sangat baik untuk diet sehari-hari, karena sayuran ini mengandung banyak serat, rendah kalori dan tanpa lemak. Satu gelas kubis hanya memberikan tubuh 22 kalori yang artinya Anda bisa mengonsumsi kubis hingga kenyang, tanpa merasa bersalah.

Kubis kukus bagus untuk menurunkan kolestrol
Selain bagus untuk menurunkan berat badan, kubis juga cocok untuk menurunkan kadar kolestrol Anda. Hal ini bisa terjadi karena kandungan phytosterol dalam kubis yang menghindarkan sistem pencernaan dari menyerap kolestrol berlebihan dari makanan.

Kubis dapat memerangi kanker
Kubis mengandung antioksidan dan berbagai zat yang dapat mencegah kanker. Hal ini juga didukung penelitian antara masyarakat Jerman Barat dan Timur setelah bersatu. Masyarakat Jerman Timur lebih banyak yang obesitas, namun dengan kadar kolesterol yang rendah karena sering makan kubis. Kebalikannya terjadi di Jerman Barat yang lebih ideal namun banyak yang menderita kolesterol karena jarang mengkonsumsinya.*

==========================