pemberontak_yang_diduga_anggota_al_qaeda_tewas

Kundur News – Pesawat nirawak AS menyerang  sebuah kendaraan di Yaman, menewaskan empat terduga anggota al Qaeda pada Rabu kemarin.

Mereka mengatakan bahwa serangan di Amqoz, distrik Moudiya, provinsi Abyan, mengakibatkan kendaraan mereka terbakar dan menghanguskan 4 mayat didalmnya.

Warga sekitar itu juga melaporkan bahwa mereka mendengar beberapa suara serangan peluru kendali atas tempat diduga pos al Qaeda di daerah Wadi al-Naseel, yang juga berada di provinsi Abyan, tetapi mereka tidak mengetahui jumlah korban secara pasti.

Abyan adalah salah satu dari beberapa provinsi di wilayah tengah dan selatan Yaman, yang ditempati oleh kelompok Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) dan kelompok lokal yang tergabung dengan kelompok Ansar al-Sahria, sebagai wilayah operasi mereka.

Pada bulan ini, Amerika Serikat telah berulang kali melancarkan serangan terhadap pasukan AQAP, dengan menggunakan pesawat tempur maupun pesawat tak berawak.

AQAP memanfaatkan perang saudara di Yaman selama dua tahun belakangan untuk merekrut pengikut baru guna membangun dominasi kuat di bagian tengah dan selatan negara Arab.

Pentagon mengatakan bahwa serangan mereka pada 2 Maret terhadap AQAP berhasil membunuh Yasir al Silmi, yang juga dikenal sebagai Mohammed Tahar, bekas tahanan di pusat penahanan AS di Teluk Guantanamo, Kuba.*

 

(Antara)