Sebanyak 1.238 Masyarakat Kundur Menerima Dana Sosial Surplus Tahun Anggaran 2023

Tanjungbatu – Sebanyak 1.238 peserta penerima manfaat nasabah dari unit usaha Dana Bergulir Masyarakat (DBM) Badan Usaha Milik Desa Bersama Kundur Berkarya Sejahtera LKD.

Penyerahan dilakukan di gedung Payung Sekaki Kecamatan Kundur, Jalan Sunaryo KM 3 Tanjungbatu Barat, Rabu (06/03/2023).

Ketua dewan penasehat BUMDesma, H.Mukhlis yang juga Kepala Desa Sungai Ungar, menyampaikan, Dana Sosial Surplus tahun 2023 itu merupakan dana pengembalian setelah dipotong dana operasional.

“Jadi kita melakukan pengembalian setelah dipotong dana operasional, dimana penerima merupakan kelompok-kelompok penerima manfaat,” ujar Mukhlis.

Camat Kundur, Saifullah, melalui Kasi sosial kecamatan kundur, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BUM Desa Bersama, serta mengajak untuk terus bersama-sama membangun perekonomian dan memajukan Kecamatan Kundur.

“Ini merupakan kebanggaan kita semua, karena di sini kita bisa meminjam sesuai dengan kebutuhan usaha dan bersyukur di tengah-tengah masyarakat ada lembaga yang peduli untuk meningkatkan ekonomi,” ujarnya.

Adapun peserta penerima manfaat, dari 1.238 orang tersebut;
-Tanjung Batu Kota 338 orang
-Tanjung Batu Barat 250 orang
-Gading Sari 95 orang
-Desa Sei Sebesi 241 orang
-Desa Sei Ungar 123 orang
-Desa Lubuk 191 orang

Serta juga memberikan bantuan dana untuk kecamatan Kundur sebesar Rp.2.000.000 dan masing-masing kelurahan dan desa se-Kecamatan Kundur sebesar Rp.1.000.000.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Tenaga Ahli kabupaten karimun, Kasi PMD Kecamatan kundur, Lurah dan kades se-kecamatan Kundur, Pendamping Desa serta tokoh masyarakat dan para penerima manfaat.(*)

Previous articleBupati Asahan Buka Gerakan Pangan Murah
Next articlePolsek Tembilahan Hulu Lakukan Jumat Curhat Dialog dengan Masyarakat