Inhil – Bertepat di Lahan Penelitian dan Praktikum Fakultas Pertanian Universitas Islam Indragiri (UNISI) Kabupaten Inhil melaksanakan pelepasan mahasiswa magang, Rabu (27/01/21).

Mahasiswa yang melaksanakan magang tersebut dilepaskan ke dunia industri dalam konteks belajar budaya kerja, mekanisme kerja untuk industri tersebut.

“Karena saat ini masih dalam suasana pandemi jadi ada beberapa mahasisawa yang melaksanakan magang di home industri dan ada juga di industri,” kata Dr Mulono Apriyanto S TP MP Dekan Faperta Unisi.

Selain itu juga Dr Mulono menuturkan bahwa jumlah mahasiswa yang melaksanakan magang ini kurang lebih ada 35 mahasiswa yang terdiri dari empat prodi yaitu Prodi Agrotrknologi, Agribisnis, Teknologi Pangan, dan Prodi Budidaya Perairan.

“Maka dari itu kami berpesan kepada mahasiswa yang melaksanakan magang ini agara dapat menjaga nama baik universitas khususnya Faperta Unisi. Dan juga jaga kesehatan terlebih lagi selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ucapnya.

Selanjutnya salah satu dosen yang juga merupakan Wakil Rektor 1 Gunawan Syahrantau Sp M Ma mengatakan, bahwa jadi magang ini merupakan kurikulum yang telah ditentukan universitas agar mahasiswa mengetahui budaya yang ada di salah satu perusahan ditempat mereka melaksanakan magang.

“Untuk itulah saya berharap kepada mahasiswa yang magang ini dapat menampakan performa yang baik dan kualiata yang bagus pula, jangan lupa terus jalin komunikasi ke dose pendamping tujuanya agar dapat terus terpantau dan terarah,” terangnya.

Terakhir Gunawan Syahrantau meminta kepada kepada seluruh ketua prodi agar dapat mengantar mahasiswanya ke lokasi tempat magang nya dan kemudian jika sudah berakhir nanti ketua prodi kembali menjemput mahasiswanya.

“Tujuan ini dilakukan agar kita bisa kembali melakukan kerjasama bila perlu langsung melakukan MoU ke perusahan tersebut. dan ini tentunya memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak,” tutupnya.