Sebanyak 80 Peserta Ikuti Sunatan Massal

Kundur News – Tanjungbatu – Pengurus Cabang Aisyiyah Kecamatan Kundur dan Pemuda Remaja Peduli Sosial Kecamatan Kundur bekerja sama dengan Puskesmas Kundur menyelenggarakan sunatan massal untuk anak yatim dan duafa Kecamatan Kundur dan Kecamatan Ungar yang diikuti sekitar 80 Peserta.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan semangat kepedulian dan berbagi,” ujar Ketua Panitia Sunantan Massal Suparman.

Suparman mengemukakan, sunatan massal adalah program pertama yang dilakaukan dan bekerja sama dengan pemuda Remaja Peduli Sosial Kecamatan Kundur. Kegiatan ini telah diranca jauh-jauh hari dan juga mendapatkan donatur tunggul ibu Hj. Rohani yang tak lain salah seorang anggota DPRD Karimun.

Dengan kegigihan usaha dan bantuan materi dan ide dari bu Hj. Rohani, acara dapat terselenggara dengan lancar. Parman sapa akrabnya memastikan, pihaknya tidak akan berhenti di acara sunatan massal saja. Jika acara itu berhasil dan diterima dengan baik oleh masyarakat, pada tahun-tahun berikutnya akan ada kegiatan serupa.

Sementara itu, Hj. Rohani sangata bersyukur acara sunatan massal bisa terlangsung dengan baik. Dia mengaku senang karena keberadaan Aisyiyah dan para pemuda serta remaja sangat peduli sosial ini dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Tujuan di selenggarakan kegiatan ini, agar keberadaan organisasi ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan sunatan massal dilatarbelakangi kondisi warga yang kesulitan untuk mengkhitan putranya. Ada yang karena kesulitan biaya, ada juga yang karena takut. Dengan menggelar sunatan massal, hal-hal tersebut bisa diatasi dengan baik. Dia pun berdoa, anak-anak yang dikhitan bisa menjadi anak saleh dan sukses di kemudian hari.

“Kita berdoa bersama-sama, semoga anak-anak yang disunat hari ini nanti jadi pejabat, jadi menteri. Sehingga mereka nanti bisa menggelar sunatan massal juga. Kalau bisa, ada yang jadi presiden. Sekali-kali, ada presiden dari Pagedangan,” Jelas Hj. Rohani.*