Sebuah Rumah di Bukit Siamban Remuk Tertimpa Durian Runtuh

Rumah Maryam, warga Gading Sari yang tertimpa pohon durian
Rumah Maryam, warga Gading Sari yang tertimpa pohon durian

Tanjungbatu – Sebuah rumah di Jalan Tg Sesuf, RT 001 RW 006 Bukit Siamban, Kelurahan Gading Sari, Kecamatan Kundur, remuk, ditimpa durian runtuh, Ahad sore (11/07/2021), sekira pukul 17:30 Wib. Tidak ada korban jiwa dalam naas tersebut.

Pemilik rumah, Maryam, belum mengetahui kejadian tersebut, oleh warga sengaja tidak diberi tahu mengingat kondisinya sedang sakit dan dalam perawatan di RSUD Tanjungbatu.

Pohon durian patah di pangkal pohon dan menimpa tepat ditengah-tengah rumah Maryam.

Pohon patah diduga buah durian terlalu lebat, ditambah tiupan angin saat hujan deras.

Camat Kundur, Saifullah, bersama Lurah Gading Sari, Nurdin Ihsan beserta RT dan RW setempat meninjau lokasi, untuk pengajuan bantuan ke Dinas Sosial Karimun.

“Dari pihak Lurah nanti kita usulkan ke Dinas Sosial Kabupaten Karimun dalam bantuan perbaikan. Semoga secepatnya rumah Ibu Maryam dapat segera diperbaiki,” kata Saifullah, Senin (12/07/2021).

Pohon durian runtuh di Bukit Siamban Gading Sari, Kundur
Pohon durian runtuh di Bukit Siamban Gading Sari, Kundur

Menurut keterangan dari RW setempat, M Ali, mengatakan, pohon durian bukanlah milik Maryam, melainkan tetangganya. Namun pihak keluarga Maryam telah sepakat bahwa pemilik pohon untuk bertanggung jawab.

“Ini musibah, dari pihak yang punya pohon durian akan ikut membantu memperbaiki rumah ibu Maryam. Apalagi ibu Maryam tingga sendiri dirumah itu. Disamping kita tunggu bantuan dari pemerintah daerah,” kata M Ali.

Diketahui juga, rumah yang tertimpa durian itu merupakan rumah dari bantuan Pemerintah atau RTLH beberapa tahun yang lalu.*

Previous articleDinas Pendidikan Belum Beri Izin Pembelajaran Tatap Muka (PTM)
Next articleTingkatkan Upaya Pemutusan Rantai Covid 19, Koramil 02 Tarempa dan Satpol PP laksanakan operasi Yustisi