Inhil – Satu unit rumah semi permanen di Gang Datuk Kaya RT. 03 RW. 13 Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir di lalap api, Selasa (12/4/22).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil Drs H Eddiwan Shasby menyebutkan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar 15:30 wib sore. Pemilik rumah (Korban red) bernama Khairuddin.

BACA :  Kebakaran di Seberang Tembilahan Alami Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Sementara untuk kronologis kejadiannya Eddiwan Shasby menjelaskan bahwa saat itu pasca sholat ashar anak korban melihat asap keluar dari rumahnya langsung menelfon ayahnya.

“Anak Pak Khairuddin pulang dari Sholat Ashar melihat asap keluar dari rumahnya lalu beliau menelpon orang tuanya yang sedang bekerja dan langsung pulang kerumah, sesampainya dirumah api sudah membesar dan warga bergotong royong memadamkan api,” ungkapnya.

BACA :  Tiga Unit Rumah Warga di Pengalihan Keritang Hangus Terbakar Api

Kemudian, dikatakan mantan Kadis Perkebunan Kabupaten Inhil ini api berhasil dipadamkan oleh warga setempat sekitar pukul 16.30 Wib menggunakan alat seadanya.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Pemadaman dilakukan Balakar Kateman dan warga sekitar kejadian menggunakan sumber air sumur dan parit sekitar kejadian,” tukasnya.

Terakhir Eddiwan Shasby menjelaskan bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Kerugian dialami korban ditaksirkan mencapai ratusan juta rupiah.

BACA :  Ambulan Laut, Atau Speedboat Puskesmas Keliling Siantan, Terbakar

“Tidak ada korban jiwa, Kerugian +- Rp.200.000.000,” pungkasnya.*

Previous articleSafari Ramadhan Kedua, Bupati Asahan Kunjungi Masjid As-Salam Kecamatan Sei Dadap
Next articleKerap Terjadi Pemadaman Listrik di Bulan Ramadhan, Ketua IWO Inhil Sampaikan Aspirasi Masyarakat