Panitia Musda KNPI ke VI Kabupaten Karimun audiensi dengan Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, Jumat (5/8)

KARIMUN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di Kabupaten Karimun terbelah dua, masing-masing kubu menggelar musda hanya berselang sehari, dan kepanitiaan Musda KNPI Karimun dari salah satu dari kubu tersebut melakukan audiensi dengan Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, di Mapolres Karimun, Jumat (5/8).

Pada kesempatan audiensi tersebut, Ketua Panitia Musda KNPI Kabupaten Karimun M. Sabri di dampingi oleh sekretaris KNPI Edo Syahputra, seraya menyampaikan peran pemuda dalam mengawal pembangunan dan menjaga Kamtibmas.

“Sudah saatnya untuk disinergikan, sehingga KNPI sebagai tempat berhimpunnya OKP dapat menjadi wadah pemersatu Pemuda,” kata Sabri.

Dikatakan Sabri, kunjungan tersebut dalam rangka audiensi sekaligus silahturahmi dengan Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano dan jajarannya, karena bersinerginya KNPI dengan Polri dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif, serta mengawal pembangunan khususnya di kabupaten Karimun.

Dalam kesempatan itu, Sabri juga menyampaian bahwa pada Sabtu besok (6/8) akan diadakan pemilihan ketua yang baru, periode 2022 – 2025, dengan harapan semoga dalam pemilihan ketua KNPI yang baru dapat berjalan dengan aman dan tertib. Sehingga kedepannya dapat terpilih ketua yang benar-benar dapat melaksanakan tugas kepengurusan di dalam KNPI menjadi lebih baik.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Kabupaten Karimun, Edo Syahputra menambahkan, kepengurusan terdiri dari kurang lebih 105 orang termasuk Kecamatan dan ada 20 organisasi kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Karimun, yang tergabung dalam wadah kepengurusan KNPI.

“KNPI merupakan organisasi besar dan sebagai wadah pemuda dari berbagai unsur, diantaranya mahasiswa, akademisi, birokrasi, sayap partai politik, sayap ormas, unsur pers, dan lainnya. Maka dari itu pentingnya audiensi ini,” ungkap Edo.

Ditambahkan Edo, sinergitas dapat diartikan mendukung program-program Polres Karimun, salah satunya adalah program yang dibentuk oleh Kapolri yaitu Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan).

“Kami menyampaikan siap mendukung program-program Kepolisian. Melalui audensi ini KNPI siap bersinergis dengan Polres Karimun agar pemuda sadar hukum,” kata dia.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, menerima kedatangan pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun dengan ramah, untuk beraudiensi dan silaturahmi.

“Saya sebagai Kapolres menerima rekan-rekan pemuda yang berada di KNPI, dalam hal ini kami akan mendukung segala aspek yang akan di jadikan program-program oleh DPD KNPI Kabupaten Karimun. Sebagai sinergitas antara Polri dan KNPI di wilayah Kabupaten Karimun,” kata Tony Pantano.(*)

Previous articleSeorang Guru Jatuh ke Sungai Jembatan II Coastal Area Bersama Mobil Yang Dikemudikan