Sekali charge, laptop ini mampu hidup 20 jam nonstop!

Kundur News

Rata-rata laptop atau notebook di pasaran biasanya hanya mampu bertahan hidup 3-4 jam. Jangka waktu pendek itu bahkan bagi beberapa orang tergolong lama. Nah, bagaimana jadinya bila ada laptop yang bisa terus hidup hingga 20 jam?

Fujitsu baru saja merilis sebuah notebook yang dipersenjatai dengan prosesor Intel Broadwell generasi ke lima, yakni Fujitsu Lifebook S935K. Menariknya, Fujitsu mengklaim bila notebook barunya itu mampu bertahan hidup hingga 20 jam hanya dengan sekali pengisian daya. Bagaimana bisa?

Ternyata Fujitsu S935K tidak hanya dibekali dengan satu baterai, tetapi dua baterai sekaligus. Baterai kedua Lifebook S935K berada di bagian dalam laptop dan bertugas menambah masa pakai laptop hingga 4 jam.

Ya, meskipun digunakan tanpa baterai internal sekalipun, Lifebook S935K bisa dipakai nonstop hingga 15,9 jam, Tech Radar (20/01).

Bukan hanya mengandalkan waktu pakai yang lama, Lifebook S935K dilengkapi dengan layar IGZO 13,3 inci. Terdapat pula pemutar DVD yang dapat diganti dengan mudah.

Anda juga bisa menemukan teknologi koneksi lokal Near Field Communication (NFC) pada notebook yang berjalan dengan Windows 8.1 ini. Sayangnya untuk saat ini belum jelas kapan Fujitsu akan mulai menjual notebook supernya tersebut berikut harga resminya.