Foto bersama dalam diklat peserta Calon Paskibraka Kepri di Hotel Comforta Tanjungpinang, Kamis (4/8) yang dibuka Sekda Kepri, Adi Prihantara

TANJUNGPINANG – Sebanyak 38 orang dari seluruh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri, menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang terdiri dari 19 orang putra dan 19 orang putri.

Ke 38 pelajar tingkat SMA se Provinsi Kepri itu resmi mengikuti Diklat peserta di Hotel Comforta Tanjungpinang, yang telah dimulai sejak 04 Agustus dan akan berakhir sampai 18 Agustus tahun 2022

Ke 38 peserta terasebut, telah mengikuti proses seleksi dari SMA/MA/SMK seluruh Kabupaten Kota se-Provinsi Kepulauan Riau, yang terdiri dari 12 orang dari Kota Tanjungpinang, 10 orang dari Kota Batam, kemudian dari Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga masing-masing 4 orang, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Karimun masing-masing 3 orang, serta 2 orang dari Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekda Kepri, Adi Prihantara yang membuka diklat tersebut menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara, panitia pelaksana, serta tim pelatih dan medis yang telah mendukung, mensukseskan peringatan HUT RI ke-77 pada 17 Agustus mendatang.

“Apresiasi dan ucapan rasa terimakasih yang tak henti-hentinya, kepada pihak-pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan HUT RI ke-77 nanti. Rasa lelah kita akan terbayarkan setelah pengibaran dan penurunan bendera merah putih dengan lancar nantinya, dan turut bangga kepada adik-adik peserta Capaska,” ujar Adi.

Adi juga berpesan kepada para peserta Diklat calon Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau, untuk terus menjadi sosok yang tauladan ketika kembali dari Diklat. Guna menyebarkan nilai-nilai positif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pada calon Paskibraka Provinsi Kepulauan Riau harus ingat, dari tangan-tangan kalian nanti akan menentukan bagaimana nasib Kepri di masa depan, jangan pernah berputus asa dalam hidup, tapi putuskan asa apa yang terbaik untuk diraih dari sekarang. Kalian adalah orang orang terpilih, rasa bangga dari keluarga, sekolah, dan daerah terhadap kalian, jangan kecewakan hal itu,” pesan Adi.

Adi menambahkan, seluruh peserta harus serius dan fokus terhadap apa yang diperintahkan, lupakan dahulu pikiran-pikiran yang dapat membebani. Masyarakat menunggu sosok pemimpin dari generasi muda yang berpotensi.

“Harapan saya, seluruh pihak-pihak yang terlibat, khususnya adik-adik Calon Paskibraka yang tentunya kalian putra-putri terbaik, yang harus terus melanjutkan nilai-nilai perjuangan pahlawan Indonesia,” tutupnya.(*)

Previous articleTim Resmob Inhil Berhasil Amankan Pelaku Pencuri Uang PT Adi Putra Indragiri Tembilahan