Kodim Inhil Gelar Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW

INDRAGIRI HILIR – Disela sela kesibukan tugasnya, seluruh anggota dan keluarga Kodim 0314/lnhil gelar acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M di Mushola Al-lkhlas Kodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani Tembilahan Hulu, Selasa,(19/10/3021).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi tahun ini mengusung tema, “Melalui hikmah maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja pers TNl” guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNl di tengah pandemi Covid 19, dengan penceramah Al Ustad Uche Asundawi, Spd.i.

Sebelum acara peringatan Maulid Nabi, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal dalam sambutannya mengatakan Hari ini kurang lebih sekitar 14 abad yang lalu Nabi besar Muhammad SAW lahir tepat pada tanggal 12 Robiul awal Tahun gajah, atau menurut para alim ulama di konversikan ke tahun masehi itu sekitar pada tahun 571 Masehi.

BACA :  Jumat Barokah, Kodim 0314/lnhil Bagi-bagikan Sarapan Ke BHL

“Tentunya kelahiran beliau ke muka bumi ini untuk membawa kita dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang membawa kita menuju kebenaran yang hakiki,” ungkap Dandim.

Kehadiran beliau di tengah tengah umat manusia tentunya membawa kebahagiaan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang ketauladanan nya perlu  diikuti sampai saat ini.

“Saya disini ingin mengajak rekan rekan prajurit semuanya beserta keluarga untuk kita dapat meneladani beliau dan tentu saja untuk kita dapat lebih meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” sebutnya.

Pada hari ini juga acara peringatan Maulid Nabi ini dipadukan dengan acara pemberian tali asih untuk anak anak yatim yang berada di sekitaran Makodim, karena sesungguhnya Rasulullah itu sangat dekat dengan anak anak yatim dan dalam membagi rezeki, baik berinfak ataupun sedekah itu memang diutamakan kepada yang berada disekitar, tetangga dan saudara.

BACA :  Dandim 0314/Inhil Meninjau Pengerjaan Program Bedah Rumah di Desa Teluk Bantayan dan Desa Simpang Jaya

“Jadi jangan sampai yang jauh jauh kita datangi,kita santuni sementara tetangga kita yang dekat dekat malah kita lupakan. Sehingga hari ini sengaja kita mengundang anak anak yatim yang berada disekitaran asrama Kodim 0314/lnhil,” tukasnya.

Selain itu juga dipadukan dengan pemberian tali asih dari komando kepada putra/i prajurit yang berprestasi. Berprestasi ini baik di bidang akademik, organisasi maupun di bidang lainya.

“Mengapa kita padukan juga pada acara ini, karena salah satu sifat Nabi Muhammad itu adalah Fatonah. Jadi kita harus bisa meneladani sifat Nabi Muhammad ini kita harus belajar dan bekerja keras untuk meraih cita cita,” tuturnya.

BACA :  Kodim 0314/Inhil Kembali melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Dosis tahap II di Sungai Piring

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Untuk putra/i yang belum berkesempatan mendapat prestasi pada tahun ini, jangan menyerah dan jangan berputus asa. Mudah mudahan dengan ikhtiar disertai do’a,segala cita cita anak anakku semua dapat tercapai di kemudian hari.

“Saya harapkan seluruh anggota dan seluruh keluarga dapat memperhatikan,menerima dan  menyimak dengan baik apa apa siraman rohani yang akan disampaikan oleh penceramah kita nanti, agar kita semua dapat meneladani dan mencontoh serta melaksanakannya dalam kehidupan sehari hari. Mudah mudahan kita semua selalu menjadi hamba Allah SWT yang beriman, yang selalu menjalankan apa yang diperintahkan dan selalu menjauhi apa apa yang di larang-Nya,” pungkasnya.*

Previous articlePT Timah Bantu Jaring dan Mesin Untuk Nelayan Sawang Laut
Next articleKodim 0314/Inhil Terus Gencar Percepat Target Vaksin