Tembilahan – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dan Sempena ulang tahun SMB Prajna Maitreya ke- 34 Mapanbumi dan Paramita Foundation kabupaten Indragiri Hilir mengelar Bhakti sosial donor darah.

Bertempat Sekolah Minggu Budis (SMB) Prjina Maitreya (depan Bank Panin) di jalan M Boya, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, Sabtu (27/8/2022) pukul 08:00 WIB.


Kegiatan Bhakti sosial Donor Darah tersebut berkerjasama dengan Palang merah Indonesia (PMI) kabupaten Indragiri Hilir menurunkan beberapa tim medis.

Ketua pelaksana Abri Topan mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut dalam rangka meriahkan HUT kemerdekaan RI ke-77 dan HUT SMB Prajna Maitreya ke- 34 Mapanbumi dan Paramita Foundation kabupaten Indragiri Hilir.

“Kita hari ini melaksanakan kegiatan Bhakti sosial Donor Darah, kepada masyarakat umum dan di sponsori oleh Indonesian vegetarian Soclety (IVS) palang merah Indonesia (PMI) kabupaten Indragiri Hilir, yayasan Prjina Maitreya,” kata Abri Topan saat diwawancarai awak media.

Abri juga mengungkapkan dengan kegiatan Bhakti sosial Donor Darah tersebut mampu mambantu PMI Inhil untuk memenuhi stok darah saat masyarakat membutuhkan. Yang di mana diketahuinya kebutuhan darah sangat paling urgen.

“Kadang kita membaca siaran grup banyak masyarakat yang ingin mencari para pendonor darah, dengan itu kita sebagai masyarakat Indonesia yang baik, kami hadir untuk mambantu sesama melalui Bhakti sosial Donor Darah,” jelas Abri Topan.

Lebih lanjut dikatakan Abri Topan, untuk kegiatan yang diselenggarakan dalam menyambut HUT RI ke- 77 dan
ulang tahun SMB Prajna Maitreya ke- 34 Mapanbumi dan Paramita Foundation kabupaten Indragiri Hilir, mentargetkan 100 orang pendonor darah.

“Sekarang masih berlangsung, untuk saat ini sudah hampir 50 persen masyarakat mengikuti donor darah, mudah-mudahan sebelum pukul 12:00 wib kegiatan selesai dan terpenting mencapai target kita,” tandasnya.

Selain itu, dalam rangka Bhakti sosial Donor Darah Paramita Foundation dan pelaksana donor darah juga menyediakan paket sembako terdiri dari minyak goreng dan gula untuk para pendonor darah.

“Kalau untuk paket Sembako Itu hanya untuk mendukung saja sebagai ucapan terimakasih kami kepada masyarakat yang sudah melakukan sukarela memberikan darahnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan,” cetus Topan.

Terkahir dikatakan Abri Topan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mambantu pelaksanaan Bhakti sosial Donor Darah.

“Terimakasih kepada PMI, IVS, Yayasan Prajnamitra Maitreya, dan juga suport dari IWO Inhil kami ucapkan terimakasih, mungkin kedepan kita bisa berharap slalu berkerjama untuk bidang sosial yang lain-lainnya,” tutupnya.

Tampak hadir ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani (Apeng) berserta Pengurus dan tamu undangan lainnya.*