Kasubbag Humas IPTU Suprihadi
Kasubbag Humas IPTU Suprihadi

Tanjungpinang – Serah terima jabatan Kapolres Tanjung Pinang  dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si bertempat di ruang Kerja Kapolda Kepri pada Selasa (20/10/20) jam 08.00 wib dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Kasubbag Humas IPTU Suprihadi menyampaikan bahwa Pelaksanaan Serah terima jabatan pada hari ini untuk menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2935/X/KEP./2020 Tanggal 13 Oktober 2020 tentang Alih Tugas/mutasi jabatan Kapolres Tanjung Pinang. Di didalam surat Telegram tersebut AKBP H. Muhammad Iqbal, S.H, S.I.K., M.Si. diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsamapta Polda Kepri digantikan oleh AKBP Fernando, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrim Bagdiapers Rodalpers SSDM Polri.

BACA :  Menjelang Pilkada, Tim Cyber Polres Tanjungpinang Pantau Konten Negatif

“Dalam serah terima jabatan tersebut Kapolda Kepri selaku pimpinan Polri diwilayah Provinsi Kepulauan Riau langsung memimpin pengambilan Sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan pada saat sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” tutur Kasubbag Humas

BACA :  Menjelang Pilkada, Tim Cyber Polres Tanjungpinang Pantau Konten Negatif

Kassubag Humas juga menjelaskan dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan serah terima jabatan mengimplementasikan kebijakan pemerintah dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sesuai prosedur protokol kesehatan yang berlaku, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Pelaksanaan serah terima jabatan Kapolres Tanjungpinang di laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sehingga dilaksanakan secara sederhana dan terbatas” tutup Kassubag Humas