Home Featured Serbuan Vaksinasi Kodim 0314/Inhil Gencar Ke Sekolah-sekolah

Serbuan Vaksinasi Kodim 0314/Inhil Gencar Ke Sekolah-sekolah

0
Serbuan Vaksinasi Kodim 0314/Inhil Gencar Ke Sekolah-sekolah

Tembilahan Hulu – Serbuan Vaksinasi terus di gencarkan di Sekolah sekolah untuk usia 6- 11 tahun oleh Kodim.0314/Inhil, Rabu (26/01/2022) pagi.

Dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan pelaksanaan vaksinasi untuk usia Umur 6 -11 pada hari ini di 3 sekolah yaitu SD 007 jalan Bunga Tembilahan Hilir, SDN 007 Pekan Kamis dan MIN 1 Indragiri Hilir Jalan Perintis Tembilahan Hulu.

Dengan diprogramkan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun di kab Inhil Kodim Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil tidak mengenal lelah dan tetap membantu pemerintah daerah dalam pelaksanan Vaksinasi untuk Sekolah sekolah Terus belajar tatap muka dapat dilaksanakan 100 persen untuk Murid.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) melalui Pasiops Kapten Inf Tarmizi mengatakan jemput bola ini dilakukan untuk memudahkan pihak sekolah tetap belajar seperti biasa begitu juga tidak merepotkan orang tua murid untuk mengantar anaknya di Puskesmas maupun Instansi yang menyelenggarakan Vaksinasi.

“Sebelum melaksanakan Vaksinasi kepada murid-murid orang tua murid cukup menyerahkan KK dan no Hp agar proses pengeluaran sertifikat dapat dilaksanakan,” ujar Pasiops Kapten inf Tarmizi.

Sebelum penyuntikan tim Vaksinator 01.10.11 Kodim 0314/Inhil Dr Killa menyampaikan arahan kepada orang tua Murid agar orang tua Murit mendampingi anaknya juga menanyakan riwayat penyakit juga dilaksanakan Tensi setelah mengikuti tahapan baru di laksanakan Penyuntikan

Pasiops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan pada hari ini dilaksanakan tiga sasaran sekolah dengan jemput bola dalam pelaksanaan Vaksinasi di Kota Tembilahan.

“Kami akan terus Eksis membantu pemerintah dan kami (kodim) pun menghimbau kepada orang tua murid agar mengijinkan Anak anaknya yang sudah berumur 6-11 Tahun untuk mengikuti Program Vaksinasi di sekolah sekolah.

Sebab dikatakan Pasiops tanpa dukungan orang tua murid dan persetujuan Murid Vaksinasi yang di canangkan oleh pemerintah Tidak akan berjalan.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong mensukseskan program vaksinasi Usia 6- 11 Tahun di kab.inhil

Pasiops mennyampaikan kepada seluruh Murid-murid yang ada di Sekolah jangan takut untuk divaksin sebap Vaksin dapat memberi kekebalan tubuh, begitu juga Trimakasih kepada pihak sekolah yang yang memfasilitasi pelaksanaan hari ini sehingga pelaksanaan Vaksinasi dapat terlaksana dengan baik.

Foto bersama usai giat vaksinasi
Foto bersama usai giat vaksinasi

Salah satu Kepala Madrasah Masnadi, S.Pd.I, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada Vaksinator Polkes 01.10.11 dari kodim yang bertugas pada hari ini untuk memberikan Vaksinsi kepada anak-anak muridnya.

“kami dari sekolah merasa terbantu karna kodim memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi hari ini sehingga sekolah kami bisa memutus mata rantai COVID- 19, pelaksanaan hari ini di perkirakan 68 siswa yang sudah mendapat persetujuan orang tua dan sebelum pelaksanan Vaksinasi dari kodim jauh jauh hari kami telah memohon persetujuan orang tua Murid untuk kedepannya semoga murid-murid kami tervaksin seluruhnya untuk umur 6-11 Tahun di sekolah kami,” tutupnya.*