Home Riau INHIL Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Serda Agusmi Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Serda Agusmi Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Serda Agusmi Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Tanah Merah — Meskipun di hari Minggu (libur -red) tidak membuat Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil, Serda Agusmi Harianto lengah terhadap antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya.

 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Agusmi Harianto melaksanakan kegiatan patroli titik koordinat : -0° 19’51”, 103°8’32”, 15,1m 104° wilayah Tekulai Hulu, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Ahad (2/4/2023) pagi.

 

“Ya walaupun hari ini hari libur, namun tidak membuat santai pelaksanaan patroli Karhutla terus berlanjut, sehingga tidak ada ditemukan titik hotspot di wilayah binaan saya,” kata Serda Agusmi Harianto.

 

Ia mengatakan bahwa pagi hari ini, kembali melakukan patroli rutin dan juga mengajak masyarakat setempat untuk bersama-sama turun menyasar tempat-tempat yang rawan terhadap kebakaran perkebunan kelapa masyarakat.

 

“Jadi rute patroli Karhutla hari ini menyasar perkebunan masyarakat di desa Tekulai Hulu, yang sudah ditandai warning,” katanya.

 

Ia juga mengungkapkan terimakasih kepada semua pihak masyarakat desa Sungai Simbar, yang sudah mendukung kegiatan babinsa di lapangan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla.

 

“Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Sungai Simbar yang sudah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan patroli dan Sosialisasi Karhutla, sehingga di wilayah kita ini tidak ada ditemukan titik hotspot,”tutupnya.