Home Riau INHIL Serda Darno Babinsa Koramil 02/TM Rutin Patroli Karhutla, Ingatkan Warga Jaga Kebakaran Lahan 

Serda Darno Babinsa Koramil 02/TM Rutin Patroli Karhutla, Ingatkan Warga Jaga Kebakaran Lahan 

0
Serda Darno Babinsa Koramil 02/TM Rutin Patroli Karhutla, Ingatkan Warga Jaga Kebakaran Lahan 

Enok  — Melalui Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM), jajaran Kodim 0314/Inhil yang secara rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Karhutla kepada masyarakat.

 

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Darno yang melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Karhutla di desa Suhada, Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Jum’at (2/6/2023) pagi.

 

Wilayah yang dilewati atau Jalur patroli ini meliputi dengan titik Koordinat -0°316,”S,103°09,,35,4″ft 125⁰. perkebunan warga setempat dan hutan – hutan yang dianggap rawan terjadi Karhutla, Selama pelaksanaan patroli turut dilakukan sosialisasi kepada warga untuk memberikan himbauan dan arahan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dengan menyampaikan Bahwa jika kita menjaga Alam maka Alam akan Jaga Kita.

 

Tampak Serda Darno mengajak warga agar ikut serta berpartisipasi mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satu yang ditekankan adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

“Sosialisasi dan Patroli Karhutla yang rutin kami laksanakan ini untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan,” kata Serda Darno

 

Bagi masyarakat yang melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan di sengaja membakar lahan atau hutan, agar segera melaporkan kepada aparat di desa baik itu kepada, Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti.