Serda Niko Arisandi Babinsa Desa Sungai Rukam Melaksanakan kegiatan Patroli Rangka Antisipasi Karhutla 

Enok — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah, Kodim 0314/Inhil Serda Niko Arisandi melaksanakan kegiatan patroli dan Sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah binaannya, desa Sungai Rukam, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (19/6/2023) pagi.

 

Serda Niko Arisandi mengatakan bahwa kegiatan patroli pada hari ini bersama dengan masyarakat setempat dengan titik Koordinat : -0°30’22,416″S 103°41’16,398.E.

 

Memang di area perkebunan di wilayah desa Sungai Rukam ini sangat rawan terjadinya Karhutla, dengan demikian kami rutin lakukan patroli,” jelas Serda Niko Arisandi.

 

Disampaikan Babinsa Serda Niko selain melakukan patroli, Babinsa juga rutin memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak Karhutla.

 

Hal tersebut juga sesuai perintah pimpinan di jajaran Kodim 0314/Inhil, agar masing-masing Koramil dapat lebih peka terhadap situasi di lapangan.

 

Menurutnya, untuk mencegah terjadinya Karhutla juga perlu kesadaran masyarakat, terutama dalam membuka lahan pertanian dengan cara dibakar dan juga adanya lahan gambut.

Previous articleUpacara Bendera 17 An, Dandim 0314/Inhil  Diwakili Danramil 12/BTG Bacakan Amanat Pangdam I/BB
Next articleSerda Agusmi Harianto Babinsa Tekulai Hulu, Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT-DD di Wilayah Binaan