Serda Agusmi Harianto Babinsa Tekulai Hulu, Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT-DD di Wilayah Binaan 

Tanah Merah — Babinsa Koramil 02/Tanah Merah Serda Agusmi Harianto mendampingi kegiatan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tahap 4,5 dan 6 di aula kantor desa Tekulai Hulu, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (19/6/2023) pagi.

 

Tampak hadir Kepala desa Tekulai hulu, Sopiansyah. Babinsa Tekulai Hulu, Serda Agusmi Harianto. Perangkat desa Tekulai Hulu. Warga penerima bantuan 24 KPM. Adapun bantuan Rp 900.000.

 

Serda Agusmi Harianto Babinsa Koramil 02/TM Kodim 0314/Inhil pun berperan aktif turut serta mengawal dan memberikan pendampingan dalam proses penyalurannya.

 

Serda Agusmi Harianto mengatakan bahwa pengawalan dan pengawasan yang dilakukan Babinsa guna membantu kelancaran proses penyaluran BLT di masing masing wilayah. Pendampingan hingga pengawasan penyaluran bantuan tentunya secara bersama-sama dengan aparat terkait lainnya.

 

“Pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan sampai pendistribusian bantuan kepada masyarakat, dengan harapan bantuan tepat sasaran sesuai dengan data yang ada,” ujarnya.

 

Babinsa menambahkan bahwa kegiatan pendampingan dan pengawasan saat membagikan bantuan kepada masyarakat, dengan harapan pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan data yang ada, sehingga tidak ada kesan asal-asalan, yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan sosial di tengah kehidupan masyarakat terkait bantuan sosial ini.

Previous articleSerda Niko Arisandi Babinsa Desa Sungai Rukam Melaksanakan kegiatan Patroli Rangka Antisipasi Karhutla 
Next articleDanramil 02/TM Diwakili Serma Boy Goro Dalam HUT Bhayangkara Yang ke-77 di Mushola Nurul Hasanah Kelurahan Enok