Enok  — Untuk menjaga kondisi yang aman dan bebas dari Karhutla, Anggota Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) melaksanakan patroli di lahan yang rentan terbakar akibat tanah gambut, di wilayah Parit Mesjid desa Simpang Tiga Daratan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau Rabu (24/5/2023) pagi.

 

Pada saat patroli Serma Boy R Sitompul mengatakan, “Patroli karhutla kali ini dilaksanakan dengan sasaran di lahan yang rentan terbakar. Selain patroli di wilayah rawan terjadinya kebakaran, dan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat.

 

Agar tidak membakar hutan dan lahan lagi, karena peran masyarakat sangatlah penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan

 

“Kami berharap kepada masyarakat khususnya warga Parit Mesjid ini, untuk selalu menjaga hutan dan lahan yang ada di wilayah ini agar tidak terjadi lagi kebakaran,” Pintanya.

 

Sementara itu Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajarannya agar tetap memaksimalkan patroli di wilayah binaannya masing-masing guna mencegah terjadinya kembali Karhutla tersebut.