Enok  — Untuk menciptakan suasana keamanan, ketertiban dan ketentraman warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah (TM) Kodim 0314/Inhil, Serma Boy R Sitompul terus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan para warga kelurahan Enok, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Rabu (19/4/2023) pagi.

 

Dikatakan Serma Boy R Sitompul

Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta masyarakat dalam pengamanan di wilayah tempat tinggal masing-masing.

 

Sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta tempat untuk menjalin tali silaturrahmi sehingga akan tercipta suasana yang akrab penuh kekeluargaan adalah dengan seringnya diadakan silaturahmi atau komsos.

 

“Dengan komsos sehingga permasalahan yang ada dimasyarakat bisa sejak dini di ketahui, sebagai bisa dicarikan solusi atau jalan keluarnya,” ujarnya.

 

Selain itu, babinsa juga meminta kepada masyarakat untuk menghidupkan lagi pos kamling untuk mencegah kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

 

“Ya dengan adanya pos kamling bisa mencegah, seperti pencurian ataupun kebakaran dan hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga, jadi kita hidupkan lagi pos kamling, sehingga tercipta suasana kamtibmas di kelurahan Enok,” ungkap Serma Boy R Sitompul..