Sertu Jonni Pasaribu Babinsa Koramil 06/KTM Giat Komsos Anjangsana Berbaur dengan Warga Binaan 

Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) satuan komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan kegiatan rutin, yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara langsung dengan warga di pasar Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Jum’at (13/1/2023) pagi.

 

Kegiatan ini merupakan rutinitas Aparat Komando Kewilayahan guna meningkatkan hubungan antara Aparat Teritorial sebagai Babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaannya, dengan cara Komunikasi Sosial agar terjalin hubungan yang baik.

 

Sertu Jonni Pasaribu melaksanakan kegiatan Anjangsana berbaur dengan Warga dan Tokoh masyarakat saling bertukar pikiran untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

 

Lebih lanjut dikatakan Sertu Jonni Pasaribu, komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat. Hal inipun dilakukan oleh Babinsa bersama warga binaan yang sebagian bekerja di pasar Sungai Guntung.

 

Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan. Hal inipun menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif.

 

“Karenanya, melalui Komsos TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Babinsa sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram,” pungkasnya.

Previous articleBabinsa Koramil 06/Kateman Serda Edili Zalukhu Giat Patroli Bersama Rangka Cegah Karhutla 
Next articleLihat Semak Belukar, Babinsa Koramil 06/KTM Praka Riski Amanda BB Ajak Warga Goro Bersihkan Jalan dan Parit