Home Riau INHIL Sertu Jonni Pasaribu Laksanakan Komsos di kelurahan Tagaraja

Sertu Jonni Pasaribu Laksanakan Komsos di kelurahan Tagaraja

0
Sertu Jonni Pasaribu Laksanakan Komsos di kelurahan Tagaraja

Kateman — Personil Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama warga desa binaan guna meningkatkan hubungan harmonis dan keakraban di mana menjadi sarana silaturahmi di kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, pada Selasa, (24/1/2023) pagi.

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) koramil 06/Kateman Sertu Jonni Pasaribu mengatakan komsos seperti ini sangat penting dilakukan agar tercipta hubungan yang harmonis antara warga dan pihak keamanan.

 

“Ini merupakan tugas rutin yang harus dilakukan seorang babinsa agar mengetahui kondisi yang ada di wilayah binaan,” katanya.

 

Menurutnya, pihaknya juga melaksanakan komsos adalah salah satu media babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi sehingga agar lebih dekat dan akrab dengan begitu bertujuan untuk mencari informasi perkembangan di wilayahnya.

 

“Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan pihaknya berharap dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga keberadaan dapat memberikan bantuan di lingkungannya.

 

“Hingga kini semua kegiatan komsos bersama warga di kelurahan Tagaraja dapat berjalan lancar dan aman,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, diharapkan dapat menjaga hubungan kedekatan agar dapat terbina dengan sebaik-baiknya. “Kami mengajak agar tetap menjaga kedamaian dan ketentraman dengan begitu wilayah tersebut akan aman,” pungkasnya.