Home Riau INHIL Sertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Kepada Warga yang Tak Patuh Protkes 

Sertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Kepada Warga yang Tak Patuh Protkes 

0
Sertu P Siregar Babinsa Koramil 02/TM Laksanakan Himbauan Kepada Warga yang Tak Patuh Protkes 

Tanah Merah – Sersan Satu (Sertu) P Siregar Anggota Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan himbauan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat yang ada di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, pada Kamis (8/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat (WhatsApp-red) Sertu P Siregar mengatakan melaksanakan himbauan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat fasilitas umum seperti Pelabuhan merupakan bentuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 yang belum berakhir pada saat ini.

 

Sertu P Siregar menjelaskan bahwa kegiatan Himbauan Protokol kesehatan tersebut rutin dilakukan, walapun saat ini penurunan kasus COVID-19 sudah tidak ada, namun tetap memberikan himbauan sehingga masyarakat paham dan pentingnya protokol kesehatan untuk diri sendiri.

 

“Saya melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan, untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, dengan kita menerapkan Protkes sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19 di kecamatan Tanah Merah,” bebernya.

 

Dia berharap kepada masyarakat yang belum menerima vaksin 1 2 dan 3 Booster (pelengkap) untuk bisa datang ketempat vaksinasi Puskesmas terdekat untuk mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19.

 

“Kita tidak bisa abaikan vaksinasi, karena itu untuk menguatkan sistim kekebalan tubuh kita di masa pendemi COVID-19, sehingga kita tidak mudah terpapar virus dan tentunya kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran virus COVID-19,” pungkasnya.