Enok  – Bintara Pembina Desa (Babinsa) personil Koramil 02/Tanah Merah, jajaran Kodim 0134/Inhil, Sertu Elia Rahman melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat di Parit Padi desa Pengalihan, kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (8/12/2022) pagi.

 

“Komsos adalah cara saya berbaur dengan Warga untuk untuk menciptakan hubungan silaturahmi yang baik sehingga tercipta suasana yang nyaman saat melaksanakan tugas-tugas di desa,” kata Sertu Elia Rahman saat dikonfirmasi awak media.

 

Menurutnya , dengan hubungan baik antara babinsa dengan masyarakat, sehingga TNI selalu dicintai oleh masyarakat karena memang TNI lahirnya dari masyarakat.

 

“Jadi tidak ada alasan untuk saya sombong terhadap masyarakat saya harus saling berbaur dengan masyarakat,” tandasnya.

 

Terakhir, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan. Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.

 

“Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” pungkas Sertu Elia Rahman.