Home Riau INHIL Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa Tanjung Baru Serda Agusmi Pantau dan Lakukan Patroli Bersama 

Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa Tanjung Baru Serda Agusmi Pantau dan Lakukan Patroli Bersama 

0
Jaga Wilayah Binaan Aman Karhutla, Babinsa Tanjung Baru Serda Agusmi Pantau dan Lakukan Patroli Bersama 

Tanah Merah — Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 02/Tanah Merah, kodim 0314/Inhil melakukan patroli dan Sosialisasi pengendalian Karhutla bersama warga di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran, di desa Tanjung Baru , kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (8/12/2022) pagi.

 

Saat dikonfirmasi awak media Serda Agusmi Harianto mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat, Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Tanah Merah khususnya dititik – titik tertentu yang rawan dengan kebakaran.

 

“Dalam Patroli ini, kita sekaligus mensosialisasikan, mengimbau kepada masyarakat dengan tidak membakar lahan atau kebun dalam membersihkan kebun,” katanya.

 

Lanjutnya, patroli Karhutla ini dilakukan secara terus menerus bersama masyarakat sekitar. Dan masyarakat sekitar sangat menyambut baik adanya kegiatan Patroli yang dilakukan tersebut.

 

Terpisah Danramil 02/TM Letda Inf Agusturahim mengatakan, dalam setiap pelaksanaan patroli Karhutla bersama masyarakat Babinsa selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Tanah Merah khususnya di titik yang rawan dengan kebakaran.

 

Patroli Karhutla masih katanya lagi dilakukan secara terus menerus bersama warga. Pada setiap kegiatan patroli Karhutla untuk sementara ini wilayah Rawan karhutla di pasang tanda warning sebagai daerah rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

 

‘Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil,” bebernya.