Sesuaikan gaya hijab dengan bentuk wajah anda

Kundur News

Punya inspirasi dalam berhijab tapi ternyata kurang cocok saat Anda praktekkan? Mengenakan busana muslim dan hijab memerlukan ketenangan dalam berpikir agar kombinasi yang pas bisa menonjolkan aura dari dalam diri.

Pada dasarnya mengenakan busana muslim dan hijab sama seperti memilih gaya rambut. Artinya, harus melihat pula dengan bentuk wajah Anda. Berdirilah di depan cermin dan pahami terlebih dahulu bentuk wajah, apakah persegi, bulat, oval, segitiga atau memanjang. Nah, setelah mengerti bentuk wajah, untuk menonjolkan sisi cantik dalam balutan hijab, cobalah untuk mengikuti beberapa tips di bawah ini.

Wajah Bentuk Persegi
Bagi Anda yang memiliki wajah bentuk persegi ada baiknya untuk tidak menggunakan model hijab yang meruncing di bagian atasnya. Hal ini dikarenakan akan membuat wajah Anda semakin terlihat tegas. Cobalah untuk memperhalus penampilan dengan menutup bagian rahang dengan hijab. Dengan begitu, wajah akan terlihat lebih ramping dan menonjolkan kesan ramah dan lembut di wajah.

Wajah Bulat
Untuk pemilik wajah berbentuk bulat, hal pertama yang harus diperhatikan adalah menghindari hijab yang terlalu rendah di bagian dahi. Karena semakin rendah, wajah akan terlihat semakin bulat. Manfaatkan teknik ini untuk mempercantik diri, yaitu dengan menampakkan dahi lebih tinggi serta bagian dagu yang lebih ramping, maka kesan wajah memanjang akan tercipta.

Wajah Segitiga
Anda yang memiliki wajah segitiga harus menghindari kesan wajah yang meruncing di bagian bawah. Serta usahakan untuk tidak mengenakan hijab dengan motif garis lurus dan melebar di atas. Untuk mempercantik dirimu, gunakan hijab dengan model segitiga di bagian atas. Ini akan mengimbangi tampilan dagu Anda yang runcing di bagian bawah.

Wajah Memanjang
Dahi yang lebar biasanya menjadi problem bagi mereka yang memiliki wajah memanjang. Untuk menghindari kesan tersebut, jangan menggunakan hijab dengan dahi yang tinggi. Ini juga bisa membuat kesan wajah yang kurang berimbang antara dagu dan dahi. Untuk itu, kenakanlah hijab dengan bagian dalam yang tampak di bagian dahi. Dan semuanya akan tampak lebih sempurna bila bagian dalam ini berbentuk lurus atau sedikit melengkung.

Wajah Oval
Wajah oval tampaknya adalah anugerah bagi mereka yang ingin berhijab. Bentuk wajah ini bisa dikatakan sangat cocok untuk menggunakan hijab model apa saja. Semuanya tergantung kepintaran serta kreativitas dalam berhijab.

Untuk lebih mempercantik diri, lengkapilah koleksi busana muslim dan hijab yang telah disesuaikan dengan bentuk wajah.

+

+

Sumber :Merdeka.com

Previous articleJK larang kaset mengaji diputar di masjid, sebabkan polusi suara
Next articleTelkomsel ciptakan aplikasi ‘asisten’ cerdas bagi pengendara