Siap-Siap Razia Kendaraan di Karimun Digelar Sampai 20 Februari 2023

Wakapolres Karimun, Kompol Petra C.K mengecek kesiapan personel dalam apel gelar pasukan di Halaman Polres Karimun, Selasa (7/2)

KARIMUN – Polres Karimun menggelar razia kendaraan bermotor selama 14 hari kedepan, sejak Selasa (7/2).

Razia kendaraan yang diberi nama Operasi Keselamatan Seligi 2023, ditandai dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Wakapolres Karimun, Kompol Petra C.K. Tumengkol di halaman Mapolres Karimun, Selasa (7/2).

“Operasi Keselamatan Seligi 2023 ini akan beralangsung selama 14 hari atau sampai pada 20 Feberuari mendatang,” ujarnya.

Dikatakan Petra C.K. Tumengkol, target Operasi Keselamatan Seligi 2023 adalah, masyarakat yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas, serta lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan

Menurutnya pula, sasaran prioritas dari operasi tersebut antara lain, melaksanakan penegakan hukum dengan etle dan teguran pada tujuh prioritas pelanggaran.

“Diantara tujuh sasaran prioritas pelanggaran yang dimaksud adalah, menggunakan handphone saat mengemudi, melawan arus, berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan,” jelasnya.

Dia menegaskan agar para personel yang terlibat dalam operasi tersebut, dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, serta lakukan secara profesional, tegas dan humanis.

Dalam hal ini, Polres Karimun menerjunkan 60 personel pada operasi tersebut.(*)

Previous articleHadiri Puncak HPN ke-77 di Medan, Bupati Inhil Kenakan Pakaian Teluk Belanga dan Tanjak Turunan Kelapa 
Next articleGubernur Kepri Resmikan Laboratorium Kimia di SMAN 4 Karimun