INHIL – Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Dian Setyawan, S.IK, M.Hum melakukan kunjungan ke sejumlah Mapolsek di Wilayah Inhil Utara, Sabtu (10/7/21).

Kapolres didampingi para perwira di lingkungan Polres Inhil, mengawali kunjungannya ke Mapolsek Teluk Belengkong, Desa Saka Rotan, Kecamatan Teluk Belengkong, Inhil.

Kedatangan Kapolres di pelabuhan di sambut langsung oleh Kapolsek Teluk Belengkong Iptu Saukani KA bersama Danramil 06/Kateman Kapt Inf Iwan Andoko, Camat Teluk Belengkong Sugiyanto, pihak desa dan tokoh masyarakat.

Kapolres langsung meninjau Kantor Mapolsek Teluk Belengkong sembari bersilaturahmi dengan anggota polsek dan tokoh masyarakat.

Kapolres dan perwira jajarannya juga menyempatkan makan siang sederhana bersama tokoh masyarakat di warung pelabuhan.

Selesai santap siang, selanjutnya Kapolres melanjutkan kunjungannya ke Kantor Mapolsek Pulau Burung, Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung.

BACA :  Silaturahmi ke Kecamatan Kateman, Kapolres Motivasi Elemen Masyatakat Pertahankan Status Zona Hijau Covid-19

Kedatangan Kapolres telah ditunggu oleh Kapolsek Pulau Burung AKP Sabaruddin, SH, Danramil 11/Pulau Burung Letda Inf Agusturahim, Camat Pulau Burung Syafruddin KH dan perwakilan PT. Pulau Sambu Group (PSG), A Ginting, di Pelabuhan PT PSG Pulau Burung serta tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan ini AKBP Dian bersama unsur forkopimcam secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat.

Kapolres berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, apalagi pada masa pandemi covid 19 saat ini banyak masyarakat yang tedampak.

“Memang sangat tepat untuk saling berbagi disaat seperti ini. Bantuan ini sebagai bentuk dukungan pada masa Covid 19 ini. Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi dan memberi semangat untuk masyarakat,” harap Kapolres.

BACA :  Bhayangkari Polres Inhil dilibatkan sebagai Vaksinator dalam kegiatan vaksinasi massal di MTSN 2 kota Tembilahan

Menurut Kapolres, kunjungan kali ini dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para personil di daerah dan tokoh masyarakat yang digelar terbatas mengingat masih dalam situasi pandemi covid 19.

“Ini kunjungan non formal dan santai saja. Kita ingin melihat kondisi polsek di wilayah hukum Polres Inhil sekaligus bertatap muka dengan tokoh masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolsek berharap personil bisa mempertahankan kinerja positif yang telah di terapkan selama ini serta meningkatkan apa yang seharusnya ditingkatkan.

“Jaga selalu komunikasi dengan masyarakat sebagai pengayom ditengah tugas – tugas negara yang wajib kita laksanakan setiap hari,” ucapnya.

BACA :  Perdana Se-Polda Riau, Bhayangkari Polres Inhil Diturunkan Sebagai Vaksinator

Tidak lupa Kapolres mengintruksikan jajarannya untuk tidak lengah dalam kondisi pandemi covid 19 yang masih belum berakhir ini. Begitu juga kewaspadaan terhadap ancaman Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang memang rawan di wilayah ini.

“Kepada masyarakat mari tetap patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini, ayo ikuti dan sukseskan vaksinasi. Kita imbau juga semua pihak bersama – sama menjaga lahan kita dari Karhutla,” pungkasnya.

Kunjungan Kapolres pada hari itu berakhir di Mapolsek Pulau Burung, selanjutnya Kapolres yang didampingi Kasat Polairud AKP Rizky Hidayat, Kasat Lantas AKP Lassarus Sinaga, Kasat Intel Aang Kusmawan, melanjutkan perjalanan untuk mengikuti agenda di hari berikutnya di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman.*

Previous articleKemanakah Uang Perawatan Mobil Kecamatan Kundur, Hingga Tak Mampu Perbaiki Mobil Jenazah
Next articlePademi Covid-19 Tidak Mempengaruhi Harga Durian Tanjungbatu