Dua orang tersangka, YP (26) dan DR (35), beserta barang bukti narkoba jenis sabu.
Dua orang tersangka, YP (26) dan DR (35), beserta barang bukti narkoba jenis sabu.

Dumai – Polsek Dumai Timur berhasil mengamankan dua orang pria, YP (26) dan DR (35), karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu. Mirisnya, dari pengeledahan polisi menemukan barang haram tersebut dicelah kopiah atau songkok tersangka, pada Kamis malam (19/10/18),

“Petu­gas melakukan penggeledahan terhadap pelaku DR ditemukan satu paket kecil diduga narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam peci atau kopiah pelaku. Kemudian keterangan pelaku DR, bahwa barang haram itu diperoleh dari pelaku YP juga ikut kita amankan,” ujar Kapolsek Dumai Timur Kompol Zamzami melalui Paur Humas, Iptu Dedi.

BACA: Beralasan Konsumsi Shabu Untuk Pengobatan Alternatif Sakit Kanker,….

Dikatakannya, penangkapan terhadap kedua pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di sebuah rumah di Kelurahan Rimba Sekampung, Kecamatan Dumai Kota, sering terjadi transaksi narkotika.

BACA :  Kuasa hukum sebut Silvester sudah pasrah jalani eksekusi mati

“Setelah kita lakukan penyelidikan dan pemantauan di TKP, Unit Opsnal Polsek Dumai Timur langsung menggrebek rumah yang di curigai dan berhasil mengamankan 2 terduga,” kata dia.

Dari tangan kedua tersangka, Polisi berhasil mengamankan satu peket kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu, satu unit Handphone merek Nokia warna Biru dan uang tunai sebesar Rp 160.000.

“Kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Mapolsek Dumai Timur guna penyidikan lebih lanjut,” kata dia.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, pelaku DR kesehariannya berprofesi sebagai pengemis, yang sering mangkal di Jalan Sultan Hasanuddin atau Jalan Ombak, Dumai. Kemudian uang yang berhasil dikumpulkankannya itu, diduga digunakan tersangka untuk membeli narkoba.

BACA :  Aparat Tak Temukan Sabu 3 Ton, Pada Kapal Nelayan Taiwan

Kedua tersangka beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolsek Dumai Timur guna penyidikan lebih lanjut.*