Sinergitas dr Rano kirman Center Gelar khitanan Gratis, H Ikbal Sayuti Beri Bingkisan Kepada Peserta khitan

Tembilahan — Yayasan Rano Kirman Center kembali melaksanakan kegiatan khitanan gratis kepada sejumlah anak-anak, bertempat di jalan H Arsyad Ahmad, nomor 38, kelurahan Tembilahan kota, kecamatan Tembilahan, kabupaten Indragiri Hilir, provinsi Riau, Senin (12/6/2023) pagi.

 

Saat diwawancarai awak media, dr Rano mengatakan bahwa pada hari ini ada 5 anak-anak, yang berdomisili di kota Tembilahan yang mendaftar untuk di sunat.

“Mungkin memasuki libur sekolah pasca ujian akhir semester genap, jadi udah banyak anak-anak yang mau di sunat, karena kan liburan, kita (yayasan Rano Kirman Center-red) juga terus menerima kok, mudah-mudahan semakin banyak anak-anak di sunat tentunya itu sudah menjadi kewajiban orang tuanya untuk di khitan anaknya.

 

Ia mengatakan bahwa, selama ini sudah banyak anak-anak yang mengikuti khitanan, tentunya secara gratis, dan juga mendapatkan sertifikat langsung, tanda bahwasanya sudah di Sunat.

 

Lebih lanjut dikatakan dr Rano Kirman di Rumah Yayasan Rano Kirman Center untuk mendaftar tidak menggunakan biaya apapun, cukup membawa KTP sudah bisa di sunat anaknya.

 

Ia juga mengajak sanak saudara yang kedua orang tua anak mengikuti khitanan bisa memberikan informasi bahwasanya di yayasan Rano Kirman Center buka khitanan massal.

 

Selanjutnya dr muda tersebut, menjelaskan tentang proses masa penyembuhan di khitan, ada hal yang harus diperhatikan kepada kedua orang tua. Pertama jangan kwartir apabila nanti di rumah ada cairan di sekitar alat kelamin anak ibu bapak, jangan kwartir itu bukan apa-apa yang ditakutkan, itu kalau kita sebut cairan plasma, jadi jangan kwartir terhadap si buah hati anda.

Dia menjelaskan, kegiatan ini dilakukan karena sehubungan anak-anak sekolah sudah selesai ujian dan biasanya kalau ada libur panjang biasanya ada kegiatan khitan anak sekolah.

“Kita biasa dalam setiap tahun kegiatan ini rutin kita laksanakan bagi orang-orang yang tidak mampu dan kita berharap bisa meringankan bebannya,”ungkapnya.

 

Dalam kesempatan tersebut dr Rano juga mengungkapkan terimakasih kepada H Ikbal Sayuti CEO PT Nursa Grup yang sudah mendukung program khitanan massal dirinya.

 

“Alhamdulillah tentunya anak-anak kita selain di sunat dapat bingkisan dari bank Hati (H Ikbal Sayuti) dengan begitu mereka senang dan semangat, burung sudah di potong, dapat pula ya kan bingkisannya,” imbuhnya.

Previous articleSerda AH Kumbara Babinsa Koramil 02/TM Giat Komsos di Pos Kampung Pancasila 
Next articleDisambut dengan Acara Tradisi, Dandim Letkol Inf Fikky Nur kuncoro Jati: Mohon Dukungan Kepada Seluruh Jajaran Kodim 0314/Inhil