Kundurnews – China lagi-lagi berhasil mengagetkan pasar dengan membuat smartphone murah berkualitas. Kali ini pelakunya bukan Xiaomi, tetapi Oukitel bersama smartphone baru mereka, U9.

Oukitel U9 bisa dikatakan sebuah phablet karena memiliki layar 5,5 inci beresolusi 1080 piksel. Namun, layar itu mempunyai kehebatan lain, efek 2,5 dimensi. Ya, meskipun belum bisa menampilkan efek ‘3D’ yang membuat benar-benar nyata, U9 mampu memberikan tampilan game dan multimedia yang lebih menarik.

Phablet yang mirip iPhone 6 ini juga dipersenjatai dengan dapur pacu yang hebat, misalnya prosesor Octa-core Mediatek 64-bit yang mendukung jaringan 4G LTE. Terdapat pula RAM 3GB yang siap mempercepat kinerja multitasking.

Lalu, berapa mahar yang perlu ditebus untuk membawa pulang Oukitel U9? Jangan kaget, sebab Oukitel hanya membanderol smartphone baru mereka itu dengan harga Rp 2,6 jutaan, Phone Arena (05/06).

Walaupun murah, pengguna sudah bisa mendapatkan kamera belakang 16MP dari Sony dan OS Android 5.1 atau yang paling baru.

+