Saat libur Kabut Asap, ini yang dilakukan SMP N 2 Kundur

Kundurnews – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan banyak cara yang harus di tempuh oleh setiap manusia salah satu diantaranya dengan berqurban. Seperti yang yang dilaksanakan Siswa Siswi SMP Negeri 2 Kundur.

Kepala Sekolah SMPN 2 Kundur Anwar pada kesempatan pelaksanaan qurban mengatakan, kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap tahunn dilakukan tidak hanya kepala sekolah dan guru tetapi juga siswa dengan cara menabung dilakukan setiap sebulannya. Tahun ini pihaknya melakukan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi.

“Syukur alhamdulillah untuk tahun ini sekolah kita bisa melaksanaknakan ibadah qurban kembali, dan itu semua berkat dukungan seluruh siswa serta peran serta pihak guru.”Katanya.

Lebih lanjut Anwar mengungkapkan, pihak sekolah melaksanakan kegiatan berqurban ini untuk mensyukuri nikmat dari Allah SWT. Berqurban bisa menjadi media pembelajaran bagi siswa karena bisa mempraktekan materi tentang berqurban dilapangan.

“Yang jelas, dari berkurban ini rasa sosial yang ditonjolkan. Sepertiga untuk yang bequrban, lainnya sedekah untuk fakir miskin dan hadiah bagi teman dan tetangga,” terangnya.

“Ya, ini salah satu bentuk rasa syukur kita kepada yang Maha Kuasa. Jadi kita bersama dengan para guru mengeluarkan apa yang kita punya untuk berkurban,” ungkap Anwar, di sela-sela kegiatan, Sabtu (26/9).

Ditambahkannya, daging qurban tidak boleh disimpan lama, lebih dari tiga hari. Untuk itu, perlu cepat dibagikan. Selain diberikan kepada siswa pihaknya juga membagikan kepada lingkunga tetangga sekolah yang membutuhkannya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada siswa sedang liburan akibat kabut asap yang melanda Karimun. Saat berlangsungnya penyembelihan.

+
Oleh : z
Berita dari Kundur