Kundur News.

Karimun – Bupati Karimun Aunur Rafiq secara resmi membuka sosialisasi pengawas silang UN tingkat SMP/MTs/SMPLB, di aula SMP Negeri 1 Karimun Jl Pendidikan No 100 Bukit Senang, Kecamatan Karimun, Kamis (28/4/2016).

Dalam sambutannya Rafiq berharap, didalam kepemimpinannya kualitas pendidikan terus untuk ditingkatkan. Dan nanti juga akan diadakan pemetaan jumlah guru, dimana jumlah guru dengan siswa agar tetap berimbang.

BACA :  Kegiatan Literasi. Mendorong Masyarakat Menggunakan Internet Secara Cerdas

“Ada ditemukan beberapa sekolah, yang tidak seimbang antara jumlah guru dan siswa, begitu juga dengan sebaliknya. Maka dari itu perlu adanya pemetaan,” Ujar Rafiq.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sudarmadi menyampaikan pelaksanaan UN tingkat SLTP sederajat dimulai dari tanggal 9-12 Mei 2016.

“Lebih dari empat ribu pengawas silang pada UN tingkat SLTP sederajat nanti. Jumlah SLTP sederajat yang mengikuti UN se-Kabupaten Karimun tahun ini sebanyak 60 sekolah, dengan 232 jumlah ruang ujiannya. Sementara siswa-siswinya yang mengikuti UN sebanyak 24.078 orang,” terangnya.

BACA :  Belajar Tatap Muka Dilakukan Apabila Anak 12-17 Tahun Sudah Di Vaksin

Disampaikan Sudarmadi lagi, UN bukan syarat untuk menentukan kelulusan. Tapi melihat kemampuan siswa-siswa serta gurunya.

Sosialisasi pengawas silang UN di aula SMP Negeri 1 Karimun ini merupakan sub rayon 1 yang terdiri dari SMP/MTs/SMPLB di Kecamatan Karimun, Meral, Meral Barat, Tebing dan Buru. Sementara pelaksanaan sosialisasi di kecamatan-kecamatan lainnya sub rayon 2, akan berlangsung di Kundur.

BACA :  Pemda Putuskan Tiga Tempat Isolasi Terpusat Pasien Covid-19 Kabupaten Karimun
SOURCEOleh : Z
Previous articleKapolda Kepri Meminta Polisi Menjauhi Narkoba, dan Selalu Menjaga Soliditas dengan TNI
Next articleNasib Ketua DPRD Karimun di Tangan Gubernur