Kapolda Kepri Meminta Polisi Menjauhi Narkoba, dan Selalu Menjaga Soliditas dengan TNI

Bintan – Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH, beserta jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Polres Bintan, Selasa (26/4/16).

Dalam kunjungan ke Polres Bintan Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH memimpin apel, dan memberikan pengarahan kepada peserta apel yang terdiri dari Polres Bintan, TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Bintan.

Kapolda Meminta Jajarannya Menjauhi Narkoba, dan Selalu Menjaga Soliditas dengan TNI

Dalam arahanannya, Kapolda Kepri meminta agar anggota polisi menjauhi narkotika, selain itu ia juga meminta kepolisian Polres Bintan untuk mempertahannkan soliditas dengan TNI.

“Kepada anggota kepolisian agar tidak ada yang bermain-main dengan narkoba, baik sebagai pemakai apalagi ikut dalam jaringan pengedar, jika terjadi maka akan di tindak sesuai peraturan hingga Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). Yang tak kalah pentingnya agar mempertahankan Soliditas yang sudah berjalan dengan baik antara TNI dan Polri,” pinta Kapolda.

Kapolda Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Serbaguna

Setelah melakukan apel, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Aula Serbaguna Polres Bintan.

Dalam sambutannya di acara ini, Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH menyampaikan bahwa Polres Bintan diresmikan pada Tahun 2004 yang berkantor di daerah Jago Kecamatan Bintan Utara, yang pada saat itu menempati Mako milik Brimobda Polda Kepri. Dengan adanya dukungan pemerintahan Kabupaten Bintan, pada tahun 2013 Polres Bintan dapat bergabung di pusat Pemerintahan Kabupaten Bintan di Daerah Bandar Sri Bintan Kecamatan Bintan Buyu.

” Kita bersyukur Polres Bintan dapat bergabung di pusat Pemerintahan Kabupaten Bintan ini, namun untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Polri khususnya Polres Bintan belum memiliki Fasilitas yang memadai.” Ujar Sam Budigusdian.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Polres

Bintan, atas kerjasamanya dengan Pemerintah Daerah, shingga dapat guna mewujudkan pembangunan gedung serbaguna Polres Bintan.

” Kita berterima kasih atas kerjasama yang baik Pemda dan Polres, sehingga ada Gedung Serbaguna ini, semoga kedepan Polres Bintan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, saya menghimbau kepada kita semua untuk dapat mengawasi pembangunan di daerah ini, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

Polda Mendapat Bantuan Mobil, Mesin Tempel dan Komputer

Selanjutnya Kapolda Kepri dan rombongan melaksanakan tatap muka dengan elemen masyarakat Kabupaten Bintan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Bintan di Gedung Kantor Bupati Bintan.

Dalam acara tersebut Pemerintahan Daerah Kabupaten Bintan memberikan Bantuan berupa 1 (satu) Unit mobil Patwal, 1 (satu) unit mesin tempel Speed Boat, 10 (sepuluh) Unit Komputer dan 10 (sepuluh) Unit Printer.
Bantuan itu diserahkan langsung Oleh Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM., kepada Kapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH dan Kapolres Bintan Akbp Conelius Wisnu Adji P. Sik.*