stq_kepri_1200_penggembira_karimun_menuju_batam
Pelepasan pawai STQ Kepri 2017 di Batam

Kundur News – KARIMUN – Kafilah Kabupaten Karimun memboyong sebanyak 1200 orang penggembira pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Provinsi Kepri ke VII di Kota Batam. Jumlah yang cukup banyak itu membuat pemkab terpaksa menyewa dua kapal feri berukuran besar berkapasitas lebih dari 400 penumpang.

Untuk memberangkatkan lebih dari 1000 penggembira itu, Pemkab Karimun langsung menggiring semua penggembira ke Kota Batam pada pagi Jum’at kemarin (3/5) sejak pukul 04.00 WIB dini hari. Dengan alasan agar dapat mengikuti jalannya pelepasan pawai takruf.

“Ini bentuk kebersamaan kita dalam memeriahkan STQ Provinsi Kepri ke VII di Kota Batam, penggembira sebanyak 1200 orang ini sebagai suporter bagi kafilah Kabupaten Karimun yang akan tampil nantinya,” ucap Rafiq.

BACA :  Setelah Bertahun Tahun Lamanya, Akhirnya Menara Masjid Besar Nurussalam Tg Batu Diresmikan

Kabupaten Karimun kata Rafiq, telah memberangkatkan sebanyak 16 peserta di semua cabang yang diperlombakan dan telah dilepas pada Rabu pagi (3/5) di rumah dinas Bupati Karimun, dengan dipimpin langsung oleh ketua kafilah Kholif Ihda Rifai.

Dia menargetkan agar kafilah Kabupaten Karimun berhasil meraih juara umum pada STQ Provinsi Kepri yang akan diumumkan pada malam penutupan STQ Provinsi Kepri ke VII di Kota Batam, Selasa malam (9/5).

“Mudah-mudahan bisa juara umum, karena peserta yang kita utus adalah putra putri daerah terbaik asal Kabupaten Karimun,” harapnya.

Untuk meraih target itu, Rafiq pun mengaku mengunggulkan tiga cabang diantaranya tilawah, tafsir dan tahfiz.

Rafiq juga berjanji akan memberikan bonus bagi peserta dari kafilah Kabupaten Karimun berupa uang tunai.*

BACA :  Gubernur Kepri Letakan Batu Pertama Pembangunan PLTU PT. Soma di Karimun