Suzuki Bawa SX-4 S-Cross Versi Facelift

Kundurnews – Suzuki telah memberikan penyegaran SX-4 S-Cross. SUV versi facelift tersebut pertama kali diluncurkan di Paris Motor Show 2016.

Suzuki SX4 S-Cross facelift menghadirkan lampu depan yang didesain ulang dengan lampu LED pada tipe SZ-T. Grille depan kini dilengkapi dengan bilah vertikal yang mengilap.

Perubahan signifikan lainnya adalah peningkatan tinggi kendaraan. Ground clearance yang sebelumnya 165 mm kini ditambah menjadi 180 mm untuk membuat crossover lebih mumpuni menaklukkan medan yang lebih sulit.

Suzuki juga telah memutuskan untuk membuat grafis baru pada lampu belakang. Lampu bagian belakang itu kini menggunakan LED sehingga tampilan SX-4 S-Cross lebih modern.

Konsumen yang bersedia merogoh kocek lebih dalam bisa membeli tipe SZ5 paling tinggi dengan perlengkapan seperti aluminium roof rail dan double sliding panoramic glass sunroof.

Di bagian interior, SX-4 S-Cross versi penyegaran ini mendapatkan jok kulit dan pemanas kursi pada tipe SZ5. Sementara tipe SZ4 dan SZ-T hadir dengan kain kursi baru. Semua tipe mobil ini memiliki dasbor yang lebih baik dengan bahan soft touch yang lebih meningkatkan kualitasnya.

SUV ini ditenagai oleh mesin 1.000 cc turbocharged. Mesin mampu menyemburkan tenaga hingga 111 daya kuda dengan torsi 170 Nm.

Suzuki juga menyediakan pilihan mesin lain seperti mesin Boosterjet 1.4 liter bertenaga 140 daya kuda dan torsi 220 Nm. Ada juga mesin DDiS turbodiesel 1.6 liter dengan tenaga 120 daya kuda dan torsi 320 Nm.

Ketiga pilihan mesin terhubung ke sistem penggerak all-wheel drive. Transmisi yang ditawarkan ada manual atau otomatis.

Suzuki akan memulai penjualan SX-4 S-Cross pada 17 Oktober mendatang di Eropa. Sementara di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales baru memasukkan SX-4 S-Cross sebelum facelift di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Suzuki SX-4 S-Cross di Indonesia ditawarkan dengan mesin 1.500 cc jenis M15A bertenaga maksimal 109 daya kuda. Model ini didatangkan dari India.

Suzuki menawarkan S-Cross dengan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. S-Cross transmisi manual dijual dengan harga Rp 246.900.000 dan transmisi otomatis Rp 259.900.000.

“Untuk model facelift kami belum siap, itu kan baru di Eropa, Jepang saja belum,” ujar 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales Davy J Tuilan di Jakarta beberapa waktu lalu.