Kundurnews – Tanjungbatu. Sedikitnya seribuan santri taman pendidikan Al Quran yang tergabung dari berbagai Madrasah di Tanjungbatu mengikuti pawai taaruf menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriah, Ahad (02/10).

Pawai anak-anak sholeh ini digelar disepanjang jalan utama Tanjungbatu kota, dengan berjalan atau arak-arakan sejauh kurang lebih 2 KM.

Mengambil Start dari Stadion Mini, mereka mengitari jalan utama Tanjungbatu, dan berakhir di Simpang Empat Posko Angkatan Laut Tanjungbatu.

Ditengah jalannya pawai, salah satu dari orang tua santri, yang hadir menyaksikan acara mengatakan,  perayaan tahun baru Islam seharusnya jauh lebih meriah dari perayaan tahun baru masehi. Ketua dari pengurus Group ‘Kampong Kite Tanjungbatu’ ini juga mengharapkan, pelaksanaan pawai takruf ini kiranya dapat meningkatkan semangat  anak-anak kita  juga masyarakat Islam lainnya untuk lebih mencintai Al Quran, sehingga Alquran menjadi pedoman hidup.

“Semoga anak-anak kita, terutama pribadi saya dan juga masyarakat Islam lainnya,  lebih memahami  makna dari hari besar Islam”. “Dengan pawai anak-anak sholeh ini juga dapat mendongkrak semangat para generasi,  dimana Alquran dijadikan pedoman hidup, sehingga dapat  menjadikan pribadi, dan kampung kita Kundur umumnya menjadi insan yg Qurani”. Kate Armand Ardhanie*